CIMB Niaga Kembangkan CIMB Clicks - Dukung Branchless Banking

NERACA

Jakarta - Layanan perbankan tanpa kantor cabang atau branchless banking yang dicanangkan Bank Indonesia (BI),mendapat dukungan dari perbankan. Salah satunya PT Bank CIMB Niaga Tbk, di mana perseroan terus mengembangkan jalur distribusi elektronik (alternate channel), termasukCIMB Clicks (internet banking), untuk mensukseskan layanan ini. Beragam fitur pun terus dikembangkan agar nasabah semakin terbiasa menggunakan layananinternet bankingCIMB Niaga dalam melakukan transaksi perbankan.

Budiman Poedjirahardjo,Head of Branch & Branchless Banking CIMB Niaga mengungkapkan, satu fitur terbaru yang telah dikembangkan dalamCIMB Clicksadalah fitur e-Notifikasi, yaitu fitur pendaftaran untuk SMS notifikasi yang ada diCIMB Clicks, di mana nasabah dapat menerima notifikasi untuk transaksi yang terjadi pada rekening nasabah yang didaftarkan e-Notifikasi.

Transaksi yang dikirimkan notifikasinya, lanjut Budiman, adalah transaksi debet/kredit yang terjadi dari seluruhchannelyang ada di CIMB Niaga, terhadap rekening yang telah didaftarkan e-Notifikasi.

“Fitur ini sepertinya hal kecil. Namun kami menerima banyak masukan bahwa ini berarti untuk para nasabah yang ingin selalu terinformasikan mengenai mutasi dan aktivitas transaksi mereka. Fitur ini dibuat sedemikian rupa, sehingga notifikasi langsung dikirimkan ke ponsel yang telah didaftarkan untuk menerima mPIN CIMB Clicks. Nilai transaksi debit/kredit yang bisa didaftarkan ditentukan langsung oleh nasabah, mulai dari Rp1,” terang Budiman di Jakarta, Senin (2/9).

Hadirnya fitur e-Notifikasi ini melengkapi fitur serta layanan lainnya yang telah tersedia di dalamCIMB Clicks, seperti transfer ke rekening bank di seluruh dunia. Beberapa waktu lalu, CIMB Niaga juga telah menggandeng perusahaan jasa pengiriman uang, Western Union untuk penerimaan dan pengiriman uang ke seluruh penjuru dunia, melaluiCIMB Clicks.

“Ini berarti, akses kirim dan terima uang melalui CIMB Clicks terbuka tidak hanya untuk rekening bank di seluruh dunia, tetapi juga 19 ribu lebih agen Western Union di Indonesia dan 494 ribu lokasi ritel di 200 negara dan kawasan,” terangnya.

Selain itu, fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan nasabah diCIMB Clicksadalah cek saldo dan mutasi rekening, transfer secaraonlineke seluruh bank di Indonesia, pembayaran tagihan (Telkom, seluler, kartu kredit, PLN, dan asuransi), serta isi ulang prabayar.

“Beragam fitur yang tersedia di dalamCIMB Clicksini membuat nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi kapanpun, dan di manapun mereka berada. Kami ingin agar nasabah merasa aman, serta nyaman dalam bertransaksi,” pungkasnya. [rin]

Related posts