MNC Realisasikan Buyback 8.08 Juta Saham

Selasa, 03/09/2013

Sesuai dengan seruan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan buyback saham, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) telah melakukan pembelian kembali saham (buyback) sekitar 8,08 juta saham. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (2/9).

Direktur Keuangan PT Media Nusantara Citra Tbk, Arief Mulyadi mengatakan, total nilai pembelian kembali saham sekitar Rp22,98 miliar. Jumlah saham yang dibuyback mencapai 8.080.500 saham dengan harga rata-rata saham Rp2.845 per saham. Transaksi pembelian kembali saham dilakukan pada 28,29 dan 30 Agustus 2013. Perdagangan saham Senin kemarin, saham MNCN melemah ke level Rp2.775 per saham.

Sebelumnya, PT Global Mediacom Tbk (BMTR) menyatakan siap melakukan buyback saham dan sebagai perantara pedagang efek atas rencana buyback ini, perseroan telah menunjuk PT MNC Securities. Rencananya, perseroan akan menyimpan saham yang telah di-buyback sebagai treasury stock. Meski demikian, perseroan akan tetap memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Perseroan dapat menggunakan treasury stock untuk hal-hal lain yang mungkin diperlukan, tetapi tidak terbatas untuk menjualnya kembali setelah kondisi pasar membaik dengan harga terbaik, pembiayaan dalam bentuk utang yang bersifat ekuitas seperti obligasi tukar, alat tukar untuk investasi perseroan di masa yang akan datang. (bani)