BNI Sediakan “ATM Sepeda Motor”

NERACA

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk membuat terobosan baru dan pertama di Indonesia, yaitu menyediakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) khusus untuk pengendara sepeda motor atau kendaraan roda dua lainnya yang dikenal ATM Sepeda Motor.

Penyediaan ATM Sepeda Motor ini diharapkan akan menjadi sarana bagi BNI untuk merebut pangsa pasar pengguna jalan raya yang saat ini didominasi oleh pengguna sepeda motor. ATM Sepeda Motor pertama BNI dibangun dan diresmikan penggunaannya di Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat pada Minggu (1/9).

“ATM Sepeda Motor ini merupakan salah satu strategi penempatan ATM untuk memberikan kemudahan layanan atau transaksi, khususnya bagi pengendara sepeda motor tanpa harus turun dari kendaraan,” ujar Gatot Murdiantoro Suwondo, Direktur Utama BNI, di Depok, Jawa Barat. Menurut dia, tersedianya ATM Sepeda Motor ini merupakan salah satu respon BNI atas pertumbuhan signifikan pemakai sepeda motor di Indonesia saat ini.

ATM Sepeda Motor menjadi inovasi BNI yang diharapkan dapat mengakomodir kepentingan atau kebutuhan nasabah dalam bertransaksi yang nyaman tersebut, terutama bagi pengendara sepeda motor.

\"Keberadaan ATM Sepeda Motor ini akan meningkatkan brand image BNI sebagai bank yang melayani semua segmen nasabah, sehingga diharapkan akan memicu peningkatkan transaksi baik inquiry, withdrawal, maupun transfer pengguna ATM Bersama (Bank Non BUMN) dan Link (Bank BUMN). Pada akhirnya, sumber pendapatan BNI, terutama dari fee based income, akan meningkat,\"” ujarnya.

Dalam menetapkan lokasi ATM Sepeda Motor, BNI selalu memperhitungkan berbagai aspek penting, antara lain aspek keamanan lokasi, aspek potensi pasar, dan aspek kedekatan dengan salah satu kantor cabang untuk memastikan pengawasan yang lebih baik. Lokasi di Jalan Raya Margonda ini ditetapkan karena aman, dekat dengan Kantor Cabang Utama (KCU) Margonda dan berpotensi memiliki tingkat penggunaan yang tinggi.

Keberadaan ATM Sepeda Motor ini, kata Gatot, akan melengkapi keberadaan outlet channel BNI di Jalan Raya Margonda demi memudahkan dan meningkatkan layanan kepada nasabah. Saat ini, outlet channel yang sudah ada di Jl Raya Margonda antara lain KCU Margonda, Kantor Layanan Pondok Cina, Kantor Kas Pesona Khayangan, ATM Drive Thru Margonda, dan ATM BNI di sepanjang Margonda. \"Dengan ATM Sepeda Motor ini, BNI telah memenuhi usulan dalam Rencana Bisnis Bank yang telah mendapat persetujuan Bank Indonesia,\" tandasnya. [kam]

BERITA TERKAIT

PROVINSI SUMATERA SELATAN - Adira Paling Banyak Kucurkan Pembiayaan Sepeda Motor

PROVINSI SUMATERA SELATAN Adira Paling Banyak Kucurkan Pembiayaan Sepeda Motor NERACA Palembang - Perusahaan pembiayaan Adira Finance hingga sekarang ini…

BNI Syariah Bukukan Laba Rp246 miliar

      NERACA   Jakarta - BNI Syariah membukukan laba bersih Rp246 miliar pada triwulan III-2017, tumbuh 14,6 persen…

LTC Glodok Sediakan Layanan SIM dan STNK Keliling

  NERACA   Jakarta – Pusat perbelanjaan Lindeteves Trade Center Glodok (LTC Glodok) bekerjasama dengan Polda Metro Jaya mengadakan pelayanan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Tahan Suku Bunga Acuan

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) telah usai melakukan Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada 18-19 Oktober 2017.…

Sinarmas MSIG Life Luncurkan 4 Produk Bancassurance - Gandeng Bank BJB

      NERACA   Jakarta - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan Bank BJB, berkolaborasi meluncurkan…

BTN Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik Indonesia

      NERACA   Jakarta - Setelah berhasil meraih beragam penghargaan atas kinerjanya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.…