Sambut Musim Haji, XL Rilis Roaming Haji

Senin, 02/09/2013

Komitmen PT XL Axiata Tbk (EXCL) memberikan layanan komunikasi yang baik bagi pelanggannya terus dilakukan, salah satunya perseroan meluncurkan program roaming haji berupa layanan layanan telepon, SMS, Internet, dan BlackBerry full service dengan tarif yang menarik dan mudah bagi para pelanggan selama berada di Tanah Suci. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta akhir pekan kemarin.

Direktur Marketing PT XL Axiata Tbk, Nicanor Santiago mengatakan, kelancaran dan kemudahan komunikasi selama menjalankan ibadah haji selalu menjadi kekhawatiran tiap-tiap pelanggan, “Kini dengan kerja sama yang baik dan maksimal dengan operator Saudi Arabia, Mobily, kami berharap kebutuhan pelanggan terhadap layanan voice, SMS, dan data dapat terpenuhi,”ujarnya.

Tahun ini perseroan berharap ada peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan roaming haji XL, tanpa perlu berpindah ke operator lokal, meski secara keseluruhan jumlah jamaah haji hanya sekitar 168.800 orang.

Menurutnya, dengan layanan ini pelanggan dapat menikmati tarif termurah dan mudah diingat Rp 3.500/menit untuk melakukan panggilan melalui telepon ke semua nomor Indonesia dan ke nomor lokal Arab Saudi. Sedangkan untuk menerima panggilan telepon dikenakan tarif Rp 3.500/menit. Untuk layanan SMS, pelanggan hanya dikenakan tarif Rp. 3.500/SMS ke nomor/ operator mana pun.

Sementara untuk menerima SMS tidak dikenakan biaya. Kedua layanan ini langsung dapat digunakan tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Jika pelanggan ingin melakukan panggilan ke negara lain selain ke nomor Indonesia dan nomor Arab Saudi, maka pelanggan akan dikenakan tarif Rp. 35.000 per menit. (bani)