Danamon Luncurkan Layanan SMS Banking

NERACA

Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan layanan SMS Banking dengan beberapa inovasi baru guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam transaksi melalui ponsel. Layanan terbaru Danamon ini dilengkapi dengan teknologi mobile payment on demand (mPOD) yang dapat digunakan dengan ponsel pintar (smartphone) maupun ponsel biasa (feature phone), sehingga dapat diakses oleh masyarakat luas.

Selain itu, layanan SMS Banking Danamon juga menghadirkan fitur ‘Menu Favorit’ yang memberikan akses cepat, aman, mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi transfer, pembelian dan pembayaran. Dengan fitur ini pula, nasabah dapat ‘menyimpan’ transaksi yang sering mereka lakukan sehingga tidak perlu mengulangi proses input informasi seperti memasukkan nomor rekening tujuan.

“Danamon menunjukkan komitmennya untuk senantiasa memberikan inovasi terbaru untuk nasabahnya. Selain mudah dan aman digunakan, layanan ini memungkinkan transaksi untuk dapat di akses dimana saja, terutama jika berada di wilayah yang belum tersentuh layanan perbankan. Hal ini mendukung gerakan financial inclusion yang berupaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan perbankan,” ungkap Henry Ho, Direktur Utama Danamon, di Jakarta, pekan lalu.

Dalam segi keamanan, lanjut Henry Ho, pengguna layanan SMS Banking diwajibkan untuk melewati proses verifikasi ganda, yaitu dengan kode akses dan nomor PIN. Untuk meningkatkan keamanan, sistem PIN dikelola oleh pihak bank yang memiliki standard keamanan tinggi. Dengan hanya beberapa sentuhan tombol ponsel, nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran seperti pembelian pulsa, pembayaran cicilan, dan transfer antarbank.

Layanan Danamon SMS Banking dapat melakukan transfer ke semua bank termasuk Bank Mandiri, BCA dan bank lainnya dengan limit Rp25 juta per transaksi per hari. Selain transfer antarbank, nasabah juga dapat membayar cicilan kredit kendaraan bermotor dari Adira Finance melalui layanan SMS Banking. Hal serupa juga dapat dilakukan untuk pembayaran cicilan kartu kredit Danamon serta kredit Danamon Simpan Pinjam (DSP) melalui rekening SiPintar. “Konektivitas antar layanan lintas segmen yang dimungkinkan dengan kehadiran layanan SMS Banking ini merupakan upaya Danamon untuk meningkatkan sinergi antar lini bisnis dan anak perusahaan,” terangnya. [ardi]

BERITA TERKAIT

Kioson Hadirkan Layanan Agen Kios-Pos

Perluas ekspansi bisnis, PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan program kemitraan, Kios-Pos. Program tersebut…

Gradana Luncurkan Grasewa - Tawarkan Solusi untuk Kemudahan Membayar Sewa Properti

Gradana Luncurkan Grasewa Tawarkan Solusi untuk Kemudahan Membayar Sewa Properti NERACA Jakarta - Meningkatnya tren generasi milenial yang terjun sebagai…

Defisit BPJS Kesehatan Jangan Sampai Hentikan Layanan Kesehatan

  NERACA   Jakarta - Defisit yang dialami oleh program BPJS Kesehatan jangan sampai menghentikan layanan tersebut karena merupakan hal…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

OJK Sebut Bumiputera Dalam Kondisi Normal - Dari Sisi Bisnis dan Pendanaan

  NERACA Jakarta - Para pemegang polis dan mitra kerja Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 kini bisa bernafas lega…

Kementerian PUPR Segera Teken MoU dengan BTN terkait KPR FLPP

  NERACA Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan memastikan bahwa PT Bank…

BNI Sosialisasikan BNI Yap di Java Jazz

  NERACA Jakarta - Untuk memanjakan para penggemar musik jazz Indonesia serta menyosialisasikan alat pembayaran baru pada pagelaran musik Jakarta…