Danamon Luncurkan Layanan SMS Banking

NERACA

Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan layanan SMS Banking dengan beberapa inovasi baru guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam transaksi melalui ponsel. Layanan terbaru Danamon ini dilengkapi dengan teknologi mobile payment on demand (mPOD) yang dapat digunakan dengan ponsel pintar (smartphone) maupun ponsel biasa (feature phone), sehingga dapat diakses oleh masyarakat luas.

Selain itu, layanan SMS Banking Danamon juga menghadirkan fitur ‘Menu Favorit’ yang memberikan akses cepat, aman, mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi transfer, pembelian dan pembayaran. Dengan fitur ini pula, nasabah dapat ‘menyimpan’ transaksi yang sering mereka lakukan sehingga tidak perlu mengulangi proses input informasi seperti memasukkan nomor rekening tujuan.

“Danamon menunjukkan komitmennya untuk senantiasa memberikan inovasi terbaru untuk nasabahnya. Selain mudah dan aman digunakan, layanan ini memungkinkan transaksi untuk dapat di akses dimana saja, terutama jika berada di wilayah yang belum tersentuh layanan perbankan. Hal ini mendukung gerakan financial inclusion yang berupaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan perbankan,” ungkap Henry Ho, Direktur Utama Danamon, di Jakarta, pekan lalu.

Dalam segi keamanan, lanjut Henry Ho, pengguna layanan SMS Banking diwajibkan untuk melewati proses verifikasi ganda, yaitu dengan kode akses dan nomor PIN. Untuk meningkatkan keamanan, sistem PIN dikelola oleh pihak bank yang memiliki standard keamanan tinggi. Dengan hanya beberapa sentuhan tombol ponsel, nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran seperti pembelian pulsa, pembayaran cicilan, dan transfer antarbank.

Layanan Danamon SMS Banking dapat melakukan transfer ke semua bank termasuk Bank Mandiri, BCA dan bank lainnya dengan limit Rp25 juta per transaksi per hari. Selain transfer antarbank, nasabah juga dapat membayar cicilan kredit kendaraan bermotor dari Adira Finance melalui layanan SMS Banking. Hal serupa juga dapat dilakukan untuk pembayaran cicilan kartu kredit Danamon serta kredit Danamon Simpan Pinjam (DSP) melalui rekening SiPintar. “Konektivitas antar layanan lintas segmen yang dimungkinkan dengan kehadiran layanan SMS Banking ini merupakan upaya Danamon untuk meningkatkan sinergi antar lini bisnis dan anak perusahaan,” terangnya. [ardi]

BERITA TERKAIT

Asuransi Bintang Bidik Premi Tumbuh 29% - Kembangkan Layanan Digital

NERACA Jakarta – Berbekal pencapaian positif di tahun ini dan juga pertimbangan kondisi ekonomi yang lebih baik di tahun depan,…

Jakarta Garden City Luncurkan Lifestyle Center “New East”

Jakarta Garden City Luncurkan Lifestyle Center “New East” NERACA Jakarta - Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City seluas 370…

Jakarta Garden City Luncurkan Lifestyle Center “New East”

Jakarta Garden City Luncurkan Lifestyle Center “New East” NERACA Jakarta - Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City seluas 370…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Profitabilitas Bank Tahun Depan Diprediksi Sulit Meningkat

      NERACA   Jakarta - Rasio profitabilitas atau keuntungan dari aset bank dinilai sulit meningkat dalam setahun ke…

BTN Telah Kucurkan KPR Rp230,2 triliun

  NERACA   Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Kredit Pemilikan Rumah…

Kebijakan Suku Bunga Bakal Dipengaruhi Dolar

    NERACA   Jakarta - Kebijakan suku bunga nasional mendatang dinilai sangat dipengaruhi nilai penguatan mata uang dolar Amerika…