UMKM Didorong Raih Peluang Bisnis - “Carrefour Discount” Jadi Ajang Promosi

“Carrefour Discount” Jadi Ajang Promosi

UMKM Didorong Raih Peluang Bisnis

Jakarta (NERACA) Carrefour Indonesia lakukan obral discount terhadap ribuan item melalui Carrefour Discount di seluruh gerainya. Adapun Carrefour Discount itu diberikan guna mendorong produk-produk UMKM yang selama ini menjadi mitra dapat meraih peluang bisnis.

Menurut Corporate Affairs Director Carrefour Indonesia, RM Adji Srihandoyo, program Carrefour ini semata-mata untuk membantu Usaha Menengah dan Kecil Mandiri (UMKM) sejak 2003 yang ada di Indonesia untuk membuka peluang bisnis. “Selama ini produk UMKM biasa disebut dengan Private Produk,” katanya saat acara peluncuran Carrefour Discount di kantor pusat Carrefour Indonesia,Jakarta(6/7).

Menurut Adji, Carrefour Discount merupakan merk internasional yang digunakan oleh gerai Carrefour di seluruh dunia. Sehingga Carrefour Indonesia yakin produk Carrefour Discount ini bisa diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia. “Terutama bagi konsumsen yang membutuhkan produk berkualitas dan dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan setia Carrefour,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Public Affair Senior Manager, Satria Hamid menambahkan Carrefour Discount memberikan harga murah setiap hari yang didukung oleh 120 Stock Keeping Unit (SKU) seperti beras,gula.sirup detergen,popok bayi,buku tulis,lampu hemat energi,kertas fotokopi,penanak nasi dan kompor gas dari semua total produk private label Carrefour sekarang ini sudah berjumlah 2.500 barang.

Lebih jauh kata Satria, Carrefour Indonesia terus berusaha untuk memberikan produk termurah dikelasnya dengan standart kualitas yang sama. “Sehingga masyarakat dapat menikmati produk produk carrefour dengan harga murah,” imbuh Satria.

Satria mengungkapkan besaran discount yang diberikan Carrefour sekitar 10% sampai 30%. Namun hal itu tergantung dari kategori barangnya. “Kalau untuk kategori bahan makanan sekitar 30%. Tapi untuk barang electronik sekitar 20%,”paparnya.

Yang jelas, kata Satria, semua barang yang dijual dan didiskon di Carrefour Discount sudah melalui proses seleksi ketat. “Semua barang yang masuk di Private label Carrefour sudah melewati pengujian dengan tahap tahap yang sudah ditentukan standar nasional Indonesia,”jelasnya.

Dikatakan Satria, produk Carrefour Discount merupakan bukti komitmen Carrefour Indonesia terhadap pengembangan produk UMKM. “Jadi ini sekaligus juga promosi buat produk produk UMKM,” tandasnya.

Saat ini Carrefour Discount tersedia di 81 gerai diseluruh indonesia yang terdiri dari produk foot dan non food. “Kami harapkan keluarga indonesia dapat menikmati produk dengan harga murah dan berkualitas,” pungkas Satria. **iwan

BERITA TERKAIT

Sruput Peluang Usaha Bareng Coffee Stall Good Day

Minum kopi menjadi bagian dari gaya hidup. Bisnis kedai kopi pun banyak bermunculan. Tak ketinggalan, PT Santos Jaya Abadi yang…

Membangun Bisnis Untuk Pemula

Membuka bisnis sendiri atau berwirausaha kian digandrungi banyak orang. Bagi seseorang yang fleksibel dan tidak suka terikat, berbisnis memang menjadi…

Bisnis Yang Bakal Kian Ngehits di Tahun2018

Peluang bisnis dan usaha masa kini yang memiliki prospek cukup menjanjikan dan bak kian ngehits di tahun 2018. tentunya tidak…

BERITA LAINNYA DI INDUSTRI

Indonesianisme Summit 2017 - Menjadikan Industri Nasional Pemenang di Negeri Sendiri

NERACA Jakarta - Ketua Umum pengurus pusat IA-ITB Ridwan Djamaluddin mengatakan lemahnya penguasaan teknologi, penguasaan merek dan penguasaan pasar menyebabkan…

e-Smart IKM Berikan Kemudahan Pengembangan Usaha

NERACA Jakarta - Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM), Gati Wibawaningsih mengungkapkan pihaknya terus mendorong peningkatan produktivitas dan daya…

Balitbangtan Kenalkan Tiga Inovasi Bioteknologi Unggulan

  NERACA Jakarta – Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Kementerian Pertanian mengenalkan tiga teknologi inovasi bioteknologi unggulan yang siap…