"Carrefour Discount" Jadi Ajang Promosi - UMKM Didorong Raih Peluang Bisnis

“Carrefour Discount” Jadi Ajang Promosi

 UMKM Didorong Raih Peluang Bisnis

 Jakarta (NERACA) Carrefour Indonesia lakukan obral discount terhadap ribuan  item melalui Carrefour Discount di seluruh gerainya. Adapun Carrefour Discount itu diberikan guna mendorong produk-produk UMKM yang selama ini menjadi mitra dapat meraih peluang bisnis.

 Menurut Corporate Affairs Director Carrefour Indonesia, RM Adji Srihandoyo, program Carrefour ini semata-mata untuk membantu Usaha Menengah dan Kecil Mandiri (UMKM) sejak 2003 yang ada di Indonesia untuk membuka peluang bisnis. “Selama ini produk UMKM biasa disebut dengan Private Produk,” katanya saat acara peluncuran Carrefour Discount di kantor pusat Carrefour Indonesia,Jakarta(6/7).

 Menurut Adji, Carrefour Discount merupakan merk internasional yang digunakan  oleh gerai Carrefour di seluruh dunia. Sehingga Carrefour Indonesia yakin produk Carrefour Discount ini bisa diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia. “Terutama bagi konsumsen yang membutuhkan produk berkualitas dan dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan setia Carrefour,” tambahnya.

 Ditempat yang sama, Public Affair Senior Manager, Satria Hamid menambahkan Carrefour Discount memberikan harga murah setiap hari yang didukung oleh 120 Stock Keeping Unit (SKU) seperti beras,gula.sirup detergen,popok bayi,buku tulis,lampu hemat energi,kertas fotokopi,penanak nasi dan kompor gas dari semua total produk private label Carrefour sekarang ini sudah berjumlah 2.500 barang.

 Lebih jauh kata Satria, Carrefour Indonesia terus berusaha untuk memberikan produk termurah dikelasnya dengan standart kualitas yang sama. “Sehingga masyarakat dapat menikmati produk produk carrefour dengan harga murah,” imbuh Satria.

 Satria mengungkapkan besaran discount yang diberikan Carrefour sekitar 10% sampai 30%. Namun hal itu tergantung dari kategori barangnya. “Kalau untuk kategori bahan makanan sekitar 30%. Tapi untuk barang electronik sekitar 20%,”paparnya.

 Yang jelas, kata Satria, semua barang yang dijual dan didiskon di Carrefour Discount sudah melalui proses seleksi ketat. “Semua barang yang masuk di Private label Carrefour sudah melewati pengujian dengan tahap tahap yang sudah ditentukan standar nasional Indonesia,”jelasnya.

 Dikatakan Satria, produk Carrefour Discount merupakan bukti komitmen Carrefour Indonesia terhadap pengembangan produk UMKM. “Jadi ini sekaligus juga promosi buat produk produk UMKM,” tandasnya.

 Saat ini Carrefour Discount tersedia di 81 gerai diseluruh indonesia yang terdiri dari produk foot dan non food. “Kami harapkan keluarga indonesia dapat menikmati produk dengan harga murah dan berkualitas,” pungkas Satria. **iwan

 

 

BERITA TERKAIT

NRE dan VKTR Sepakat Kembangkan e-MaaS di Indonesia

NERACA Jakarta – Pertamina New & Renewable Energy ("Pertamina NRE"), subholding PT Pertamina (Persero) yang fokus pada pengembangan energi bersih, dan…

Produksi PHE ONWJ Dioptimalkan

NERACA Cirebon – Tim dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan peninjauan proyek Offshore PT Pertamina Hulu Energi…

Investasi dan Ekspor Industri Mamin Semakin Lezat

NERACA Jakarta – Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan…

BERITA LAINNYA DI Industri

NRE dan VKTR Sepakat Kembangkan e-MaaS di Indonesia

NERACA Jakarta – Pertamina New & Renewable Energy ("Pertamina NRE"), subholding PT Pertamina (Persero) yang fokus pada pengembangan energi bersih, dan…

Produksi PHE ONWJ Dioptimalkan

NERACA Cirebon – Tim dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan peninjauan proyek Offshore PT Pertamina Hulu Energi…

Investasi dan Ekspor Industri Mamin Semakin Lezat

NERACA Jakarta – Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan…