BTN Tingkatkan Layanan Kantor Prioritas di Balikpapan

NERACA

Balikpapan - Setelah sukses meningkatkan layanan kantor BTN Prioritas di kantor cabang Pekanbaru, kini Balikpapan, Kalimantan Timur, giliran menjadi perhatian PT Bank Tabungan Negara Tbk dalam peningkatan layanan pioritas di kantor cabang Balikpapan. Sesuai rencana bisnis tahun 2013, Balikpapan termasuk sebagai salah satu kantor yang akan ditingkatkan pelayanannya.

Perkembangan bisnis yang luar biasa di wilayah Balikpapan menjadi pertimbangan manajemen Bank BTN untuk memberikan layanan lebih kepada para pelaku bisnis di wilayah ini. Setelah 15 kantor layanan BTN Prioritas hadir untuk memberikan layanan lebih kepada masyarakat, kini Bank BTN meningkatkan lagi layanan tersebut di Balikpapan.

“Ini merupakan peningkatan kantor layanan BTN Prioritas ke-16 yang sudah kami tingkatkan layanannya dari target kami 23 kantor di tahun 2014,” ujar Irman Alvian Zahiruddin, Direktur Bank BTN di kantor cabang Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (28/8).

Dia menambahkan, Balikpapan merupakan salah satu pusat kegiatan perkonomian di Indonesia. Kegiatan ekonomi yang paling menonjol adalah ekplorasi gas dan batu bara. Sektor ini, lanjut Irman, yang mendongkrak ekonomi di wilayah Balikpapan dengan masuknya para pengusaha baik dalam dan luar negeri yang berdampak pada perkembangan bisnis menjadi luar biasa di wilayah ini.

”Mudah-mudahan tepat jika Bank BTN akhirnya memutuskan untuk meningkatkan layanan prioritas di kantor cabang Balikpapan,” tambahnya. Inovasi produk perbankan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh bank. Hal ini telah menjadi perhatian Bank BTN dalam pengembangan produknya.

Peningkatan layanan BTN prioritas di wilayah kantor cabang Balikpapan adalah salah satu yang kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin luas. Layanan BTN prioritas dapat memberikan layanan lebih kepada para nasabah Bank BTN.

”Dengan peningkatan layanan lebih yang dapat kami berikan kepada nasabah di wilayah Balikpapan kami berharap dapat menambah perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank BTN Balikpapan. Paling tidak dalam setiap peningkatan layanan yang kami lakukan bagaimana dapat berdampak pada bertambahnya Dana Pihak Ketiga. Kami serius untuk menggali dana masyarakat agar cost of fund Bank BTN dapat terus bersaing di pasar,” tegas Irman.

Bank BTN per 30 Juni 2013 didukung oleh 817 kantor cabang (konvensional dan syariah) ditambah oleh 2.922 outlet Kantor Pos Online. Pada posisi yang sama Bank BTN membukukan aset sebesar Rp118,595 triliun, dengan total DPK yang berhasil dihimpun Rp82,656 triliun serta kredit dan pembiayaan sebesar Rp91.403 triliun, lalu laba bersih mencapai Rp673 miliar. [kam]

BERITA TERKAIT

Bukaka Dirikan Anak Usaha di Balikpapan

Kembangkan ekspansi bisnis, PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) mendirikan anak usaha baru bernama PT Bukaka Teknik Utama Balikpapan.  Dalam…

Genjot DPK, BTN Gelar Program “Super Untung Jaman Now”

      NERACA   Jakarta - Berhasil meraih pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 20,45% di atas rata-rata industri…

Kementerian PUPR Segera Teken MoU dengan BTN terkait KPR FLPP

  NERACA Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan memastikan bahwa PT Bank…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Pulihkan Penyaluran Kredit, BI Andalkan Makroprudensial

      NERACA   Jakarta - Pelonggaran kebijakan makroprudensial pada 2018 menjadi tumpuan untuk memulihkan penyaluran kredit perbankan yang…

Luncurkan G-Pro, Asuransi Generali Gaet BTN

      NERACA   Jakarta - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero)…

BNI Siapkan Corporate Card untuk Kemenkeu

      NERACA   Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyiapkan BNI Corporate Card yang…