BTN Tingkatkan Layanan Kantor Prioritas di Balikpapan

NERACA

Balikpapan - Setelah sukses meningkatkan layanan kantor BTN Prioritas di kantor cabang Pekanbaru, kini Balikpapan, Kalimantan Timur, giliran menjadi perhatian PT Bank Tabungan Negara Tbk dalam peningkatan layanan pioritas di kantor cabang Balikpapan. Sesuai rencana bisnis tahun 2013, Balikpapan termasuk sebagai salah satu kantor yang akan ditingkatkan pelayanannya.

Perkembangan bisnis yang luar biasa di wilayah Balikpapan menjadi pertimbangan manajemen Bank BTN untuk memberikan layanan lebih kepada para pelaku bisnis di wilayah ini. Setelah 15 kantor layanan BTN Prioritas hadir untuk memberikan layanan lebih kepada masyarakat, kini Bank BTN meningkatkan lagi layanan tersebut di Balikpapan.

“Ini merupakan peningkatan kantor layanan BTN Prioritas ke-16 yang sudah kami tingkatkan layanannya dari target kami 23 kantor di tahun 2014,” ujar Irman Alvian Zahiruddin, Direktur Bank BTN di kantor cabang Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (28/8).

Dia menambahkan, Balikpapan merupakan salah satu pusat kegiatan perkonomian di Indonesia. Kegiatan ekonomi yang paling menonjol adalah ekplorasi gas dan batu bara. Sektor ini, lanjut Irman, yang mendongkrak ekonomi di wilayah Balikpapan dengan masuknya para pengusaha baik dalam dan luar negeri yang berdampak pada perkembangan bisnis menjadi luar biasa di wilayah ini.

”Mudah-mudahan tepat jika Bank BTN akhirnya memutuskan untuk meningkatkan layanan prioritas di kantor cabang Balikpapan,” tambahnya. Inovasi produk perbankan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh bank. Hal ini telah menjadi perhatian Bank BTN dalam pengembangan produknya.

Peningkatan layanan BTN prioritas di wilayah kantor cabang Balikpapan adalah salah satu yang kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin luas. Layanan BTN prioritas dapat memberikan layanan lebih kepada para nasabah Bank BTN.

”Dengan peningkatan layanan lebih yang dapat kami berikan kepada nasabah di wilayah Balikpapan kami berharap dapat menambah perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank BTN Balikpapan. Paling tidak dalam setiap peningkatan layanan yang kami lakukan bagaimana dapat berdampak pada bertambahnya Dana Pihak Ketiga. Kami serius untuk menggali dana masyarakat agar cost of fund Bank BTN dapat terus bersaing di pasar,” tegas Irman.

Bank BTN per 30 Juni 2013 didukung oleh 817 kantor cabang (konvensional dan syariah) ditambah oleh 2.922 outlet Kantor Pos Online. Pada posisi yang sama Bank BTN membukukan aset sebesar Rp118,595 triliun, dengan total DPK yang berhasil dihimpun Rp82,656 triliun serta kredit dan pembiayaan sebesar Rp91.403 triliun, lalu laba bersih mencapai Rp673 miliar. [kam]

BERITA TERKAIT

Layanan BOLT Hadir di Serang dan Cilegon

Dalam rangka perluas penetrasi pasar, BOLT sebagai pionir operator 4G-LTE di Indonesia kembali memperluas jangkauan jaringannya ke kota-kota baru. Dua…

IMF: Perang Dagang AS-China Tingkatkan Risiko - PENGUSAHA KHAWATIR PERLAMBATAN EKONOMI

Jakarta-Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund-IMF) mengingatkan, kebijakan Presiden AS Donald Trump yang menyatakan perang dagang dengan China dapat meningkatkan…

BTN Berangkatkan 1520 Orang Pemudik - Mudik Bareng BUMN

Tren mudik gratis kini mulai banyak dilakukan perusahaan swasta, maupun BUMN dan salah satunya PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Perbankan Berlomba Tawarkan Layanan dan Produk Digital

      NERACA   Jakarta - Laporan Maverick Banking Media Performance Report Q1-2018 menyebutkan bahwa industri perbankan semakin beradaptasi…

Dukung Transaksi Non Tunai, Bank DKI Raih Penghargaan

      NERACA   Jakarta - Bank DKI meraih penghargaan The 1st Trendsetter e-Money dan peringkat II E-banking kategori…

Allianz Indonesia Formulasikan Strategi Life Changer

      NERACA   Jakarta - Country Manager dan Presiden Direktur Allianz Life Indonesia Joos Lowerier mengatakan saat ini,…