BTN Tingkatkan Layanan Kantor Prioritas di Balikpapan

NERACA

Balikpapan - Setelah sukses meningkatkan layanan kantor BTN Prioritas di kantor cabang Pekanbaru, kini Balikpapan, Kalimantan Timur, giliran menjadi perhatian PT Bank Tabungan Negara Tbk dalam peningkatan layanan pioritas di kantor cabang Balikpapan. Sesuai rencana bisnis tahun 2013, Balikpapan termasuk sebagai salah satu kantor yang akan ditingkatkan pelayanannya.

Perkembangan bisnis yang luar biasa di wilayah Balikpapan menjadi pertimbangan manajemen Bank BTN untuk memberikan layanan lebih kepada para pelaku bisnis di wilayah ini. Setelah 15 kantor layanan BTN Prioritas hadir untuk memberikan layanan lebih kepada masyarakat, kini Bank BTN meningkatkan lagi layanan tersebut di Balikpapan.

“Ini merupakan peningkatan kantor layanan BTN Prioritas ke-16 yang sudah kami tingkatkan layanannya dari target kami 23 kantor di tahun 2014,” ujar Irman Alvian Zahiruddin, Direktur Bank BTN di kantor cabang Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (28/8).

Dia menambahkan, Balikpapan merupakan salah satu pusat kegiatan perkonomian di Indonesia. Kegiatan ekonomi yang paling menonjol adalah ekplorasi gas dan batu bara. Sektor ini, lanjut Irman, yang mendongkrak ekonomi di wilayah Balikpapan dengan masuknya para pengusaha baik dalam dan luar negeri yang berdampak pada perkembangan bisnis menjadi luar biasa di wilayah ini.

”Mudah-mudahan tepat jika Bank BTN akhirnya memutuskan untuk meningkatkan layanan prioritas di kantor cabang Balikpapan,” tambahnya. Inovasi produk perbankan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh bank. Hal ini telah menjadi perhatian Bank BTN dalam pengembangan produknya.

Peningkatan layanan BTN prioritas di wilayah kantor cabang Balikpapan adalah salah satu yang kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin luas. Layanan BTN prioritas dapat memberikan layanan lebih kepada para nasabah Bank BTN.

”Dengan peningkatan layanan lebih yang dapat kami berikan kepada nasabah di wilayah Balikpapan kami berharap dapat menambah perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank BTN Balikpapan. Paling tidak dalam setiap peningkatan layanan yang kami lakukan bagaimana dapat berdampak pada bertambahnya Dana Pihak Ketiga. Kami serius untuk menggali dana masyarakat agar cost of fund Bank BTN dapat terus bersaing di pasar,” tegas Irman.

Bank BTN per 30 Juni 2013 didukung oleh 817 kantor cabang (konvensional dan syariah) ditambah oleh 2.922 outlet Kantor Pos Online. Pada posisi yang sama Bank BTN membukukan aset sebesar Rp118,595 triliun, dengan total DPK yang berhasil dihimpun Rp82,656 triliun serta kredit dan pembiayaan sebesar Rp91.403 triliun, lalu laba bersih mencapai Rp673 miliar. [kam]

BERITA TERKAIT

Investasi Ilegal di Bali, Bukan Koperasi

Investasi Ilegal di Bali, Bukan Koperasi NERACA Denpasar - Sebanyak 12 lembaga keuangan yang menghimpun dana masyarakat secara ilegal di…

Farad Cryptoken Merambah Pasar Indonesia

  NERACA Jakarta-Sebuah mata uang digital baru (kriptografi) yang dikenal dengan Farad Cryptoken (“FRD”) mulai diperkenalkan ke masyarakat Indonesia melalui…

OJK: Kewenangan Satgas Waspada Iinvestasi Diperkuat

NERACA Bogor-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengharapkan Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi dapat diperkuat kewenangannya dalam melaksanakan tugas pengawasan, dengan payung…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Kena Dampak Covid 19, AAJI Minta Diizinkan Jual PAYDI Secara Online

    NERACA   Jakarta - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengizinkan Produk Asuransi…

Bank Mandiri Bayar BP Jamsostek Debitur KUR Senilai Rp5 Miliar

  NERACA Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait penyediaan asuransi perlindungan bagi debitur…

OJK Minta Industri Jasa Keuangan Lakukan Penyesuaian Operasional

  NERACA Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta kepada seluruh lembaga di industri jasa keuangan untuk melakukan penyesuaian operasional…