Solusi Inovatif Electrolux Bagi Masyarakat Urban

Jeli Memilih Mesin Cuci

Kamis, 29/08/2013

NERACA

Jakarta –Rutinitas dan kesibukan yang padat masyarakat urban akan pekerjaan kantor dan berbagai aktivitas, menuntut mereka untuk bergerak cepat, efisien dan dinamis sehingga menyita waktu dan tenaga. Di tengah padatnya kesibukan itulah mengerjakan pekerjaan rumah tangga, menjadi pekerjaan yang berat dan menjadi beban karena masih memakai cara-cara yang konvensional. Sebut saja, seperti memaksa dan mencuci.

Kini dengan kemajuan teknologi canggih, masyarakat urban menuntut cara praktis, mudah dan nyaman dalam mengerjakan sesuatu seiring dengan perubahan prilaku yang ingin serba praktis dan cepat. Maka menjawab kebutuhan pasar, Electrolux sebagai produsen elektronik rumah tangga terus menghadirkan inovasi produk yang memudahkan bagi masyarakat mengerjakan pekerjaan rumah tangga setiap harinya.

Teranyar Electrolux mengeluarkan produk unggulannya. Salah satunya dengan fitur Time Manager dalam produk mesin cuci terbarunya. Fitur ini menjawab keinginan konsumen Indonesia yang ingin mendapat produk yang lebih efisen, dalam hal waktu, air dan listrik. Tidak hanya itu, produk ini diklaim bisa mengontrol berapa banyak deterjen yang dibutuhkan. Hal itu bisa dilakukan hanya dengan bantuan tombol-tombol.

Kata Paul Daniel, Product Marketing Manager Fabric Care Category PT Electrolux Indonesia, mesin cuci bukaan depan Electrolux ‘Time Manager’ hadir dengan desain intuitif untuk merawat pakaian lebih baik, “Mesin cuci terbaru Electrolux ini akan lebih mudah mengontrol lamanya pencucian dari tingkat kekotoran pakaian dan jenis bahan hingga mengontrol banyaknya deterjen yang dibutuhkan dengan bantuan fitur-fitur yang ada hanya dengan menekan tombol,"ujarnya.

Menurutnya, kehadiran mesin cuci Time Manager ini menjadi jawaban bagi masyarakat yang menginginkan mesin cuci yang praktis dan efisien. Tidak hanya itu, produk unggulannya ini ingin memberikan kepercayaan bagi yang masih mencuci menggunakan tangan beralih menggunakan mesin cuci, karena lebih efisien dalam segi waktu, tenaga dan air.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Electrolux, untuk pencucian baju sebanyak 7 kg dengan tangan membutuhkan air sebanyak 160 liter. Sementara pencucian baju dengan jumlah yang sama dengan menggunakan mesin cuci hanya membutuhkan air sebanyak 50-60 liter dari proses cuci sampai peras

Hemat Air

Dia juga menjelaskan, mesin cuci Time Manager ini juga dilengkapi fitur IQ Touch (soft touch) yang merupakan kontrol panel yang mudah digunakan untuk pengaturan. Dengan layar grafis LCD dan icon, instruksi dan pengaturan program pun dibuat lebih mudah, “Teknologi lily drum akan membuat air keluar dengan tekanan lebih kencang sehingga kotoran baju lebih cepat terangkat. Ini akan menghemat air hingga 100 liter dibandingkan dengan mencuci pakaian dengan menggunakan tangan,”katanya.

Penghematan ini dimungkinkan karena adanya load sensor atau sensor beban, yang membantu pengguna memilih putaran yang paling sesuai dalam pencucian, sehingga efisian dalam penggunaan waktu, listrik dan air. Produk mesin cuci yang berkapasitas 9-10 kg, hadir simpel, elegan, dengan desain pintu bukaan depannya lebih lebar sehingga mudah dimasukkan. Produk dilengkapi inverter motor, pengguna bisa mencapai kecepatan tertentu dengan durasi yang lebih cepat."Produk kita lengkapi dengan luxury quiet, fitur dengan sistem penggerak inverter yang dapat mengurangi kebisingan dan getaran hingga dibawah 50dB,”ujarnya.

Tawarkan Kesegaran

Tidak hanya itu, inovasi yang dilakukan Electrolux juga dilakukan untuk produk lemari es Fresh Series (FlexFresh dan NutriFresh) dengan tetap mengusung hemat energi, efisien, dan ramah lingkungan.

Hendrik Senjaya selaku Product Marketing Manager Refrigerator Category PT Electrolux Indonesia mengatakan, hadirnya lemari es Fresh Series makin memperlengkap tawaran solusi yang diberikan Electrolux terhadap berbagai masalah yang dialami konsumennya. , “Bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu dalam berbelanja bahan makanan, kini tidak perlu khawatir lagi untuk menjaga kesegaran sayuran dan buah-buahan yang akan dikonsumsi. Electrolux menghadirkan peralatan rumah tangga yang mampu menjaga kualitas kesegaran dan juga fleksibel dalam penyimpanannya, melalui rangkaian koleksi lemari es Fresh Series yaitu FlexFreshTM dan NutriFreshTM”,”ungkap dia.

Dia menjelaskan, kedua jenis koleksi FlexFreshTM dan NutriFreshTM memiliki kelebihan yang berbeda. Lemari es Electrolux FlexFreshTM dilengkapi fitur-fitur yang menawarkan fleksibilitas dan kesegaran dalam penyimpanan makanan. FlexFreshTM menggabungkan teknologi kesegaran terkini dengan solusi yang dapat menjawab masalah dalam penyimpanan makanan. Sedangkan rangkaian koleksi lemari es Electrolux NutriFreshTM mampu menjaga kandungan vitamin pada sayur, buah dan bahan makanan sekaligus meningkatkan kadar nutrisi makanan tersebut.

Oleh karena itu, Hendy berharap beragam inovasi yang hadir dalam fitur-fitur mutakhir yang dimiliki oleh rangkaian koleksi mesin cuci dan lemari es terbaru Electrolux ini dapat membantu konsumen untuk mengerjakan pekerjaan rumahtangga dengan lebih flexible dan fresh. “Sehingga sesi mengerjakan pekerjaan rumahtangga pun akan menjadi sesi yang lebih menyenangkan,”tandasnya.

Selanjutnya, untuk memperkuat pangsa pasar dan melekatkan brand Electrolux kepada pelanggan dan masyarakat luas, Electrolux turut menghadirkan kegiatan roadshow “We Love Fresh and Flexible Life” di delapan kota besar di Indonesia untuk memberikan pengalaman baru kepada konsumen setianya.