Saya adalah pemegang kartu kredit Platinum UOB No: 5193-1120-0023-xxxx. berawal Pada Juni lalu, saya ditawari untuk merubah transaksi/tagihan menjadi cicilan tetap. Awalnya saya menolak, karena terus dibujuk dengan kata-kata \"manis\", akhirnya saya setuju untuk mengubah tagihan menjadi cicilan tetap 24x. Tapi, pada bulan Agustus, saya menerima tagihan dan tercantum iuran tahunan di transaksi periode July-Agustus 2013 sebesar Rp. 700.000,-.
Sontak saya langsung menelpon customer care UOB (Sdr Fadil) untuk meminta penghapusan iuran tahunan dan diberikan informasi iuran tahunan hanya bisa ditukar dengan poin dan berdasarkan jumlah poin, saya diberikan diskon iuran tahunan sebesar Rp. 300.000,-.Karena tetap keberatan, maka saya meminta penutupan kartu dengan konsekwensi saya harus melunasi cicilan tetap 24x.
Pelajaran yang saya dapat adalah, hati-hati dengan tawaran perubahan transaksi cicilan tetap, terutama yang ditawarkan pada 1 bulan sebelum muncul tagihan iuran tahunan , dan Lebih detil dalam bertanya mengenai sesuatu yang dijanjikan.
Semoga pengalaman ini bisa menjadi pelajaran berharga buat pembaca.
Ivan
ivan96akt@yahoo.com
Saat ini banyak RS di wilayah Jabodetabek kebanjiran pasien DBD baik dewasa maupun anak-anak. Apakah benar saat ini terjadi wabah…
Hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) sudah final diumumkan kemarin, dimana Paslon 02 dinyatakan sebagai pemenang Pemilu Pilpres 2024 secara sah…
Kami selaku pengguna jasa KRL CommuterLine meminta pimpinan PT KAI untuk menghapus rute perjalanan dari Kampung Bandan ke Manggarai dan…
Saat ini banyak RS di wilayah Jabodetabek kebanjiran pasien DBD baik dewasa maupun anak-anak. Apakah benar saat ini terjadi wabah…
Hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) sudah final diumumkan kemarin, dimana Paslon 02 dinyatakan sebagai pemenang Pemilu Pilpres 2024 secara sah…
Kami selaku pengguna jasa KRL CommuterLine meminta pimpinan PT KAI untuk menghapus rute perjalanan dari Kampung Bandan ke Manggarai dan…