Kecewa KK UOB Buana

Saya adalah pemegang kartu kredit Platinum UOB No:5193-1120-0023-xxxx. berawal Pada Juni lalu, saya ditawari untuk merubah transaksi/tagihan menjadi cicilan tetap. Awalnya saya menolak, karena terus dibujuk dengan kata-kata \"manis\", akhirnya saya setuju untuk mengubah tagihan menjadi cicilan tetap 24x. Tapi, pada bulan Agustus, saya menerima tagihan dan tercantum iuran tahunan di transaksi periode July-Agustus 2013 sebesar Rp. 700.000,-.

Sontak saya langsung menelpon customer care UOB (Sdr Fadil) untuk meminta penghapusan iuran tahunan dan diberikan informasi iuran tahunan hanya bisa ditukar dengan poin dan berdasarkan jumlah poin, saya diberikan diskon iuran tahunan sebesar Rp. 300.000,-.Karena tetap keberatan, maka saya meminta penutupan kartu dengan konsekwensi saya harus melunasi cicilan tetap 24x.

Pelajaran yang saya dapat adalah, hati-hati dengan tawaran perubahan transaksi cicilan tetap, terutama yang ditawarkan pada 1 bulan sebelum muncul tagihan iuran tahunan , dan Lebih detil dalam bertanya mengenai sesuatu yang dijanjikan.

Semoga pengalaman ini bisa menjadi pelajaran berharga buat pembaca.

Ivan

ivan96akt@yahoo.com

BERITA TERKAIT

Perkuat Armada Kapal Baru - Buana Lintas Lautan Bidik Laba Tumbuh 100%

NERACA Jakarta – Rencana penambahan delapan unit armada kapal baru diharapkan bisa mendongkrak performance kinerja PT Buana Lintas Lautan Tbk…

MANAJEMEN PLN BERIKAN KOMPENSASI KERUGIAN - Presiden Kecewa, Plt.Dirut PLN Akui Telat

Jakarta-Presiden Jokowi menilai, kejadian blackout yang dialami sejumlah wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah memperburuk citra PLN…

Kecewa Layanan PDAM Tirta Bhagasasi

Kami sebagai pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi di kota Bekasi merasa kecewa atas gangguan aliran air bersih pada Minggu (4/8/2019) dini…

BERITA LAINNYA DI SURAT PEMBACA

Penjelasan Penulis

Terima kasih artikel saya sudah dimuat di Harian Neraca dan www.neraca.co.id edisi 19 Agustus 2019. Tapi mohon maaf, saya bukan…

Petunjuk di Stasiun MRT Minim

Ketika mencoba masuk stasiun MRT di Dukuh Atas, tidak terlihat petunjuk jelas bagi penumpang di atas 50 tahun untuk menggunakan…

Copet di Bus TransJakarta

Masyarakat perlu meningkatkan lagi kewaspadaannya saat naik bus TransJakarta. Ada warga yang naik TransJakarta dari Dukuh Atas 2 ke Manggarai…