Mandiri-Metraplasa Kembangkan Mandiri Online Flagship Store

NERACA

Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk menggandeng Metraplasa, perusahaan patungan antara PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan eBay Inc, guna mengembangkan Mandiri Online Flagship Store. Tujuannya, untuk mendorong pengembangan bisnis pemenang/finalis Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mitra Binaan Mandiri dengan mengoptimalkan channel e-commerce.

Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri, Pahala Nugraha Mansury, mengatakan pada tahap awal kerja sama, perseroan dan Metraplasa akan memilih dan membina sekitar 100 pemenang/finalis WMM dan Mitra Binaan untuk menjadi merchant. Ke-100 orang tersebut juga akan dibina menjadi merchant cross boarder trading agar dapat go international melalui platform eBay.

“Kami ingin para Wirausahawan Muda Mandiri dan Mitra Binaan Mandiri dapat mengembangkan bisnis hingga ke pasar global, untuk itu kami mengembangkan program ini melalui sinergi dengan Metraplasa sebagai bentuk pembinaan dan promosi,” kata Pahala di Jakarta, Senin (26/8).

Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), menunjukkan bahwa pengguna internet di Indonesia pada 2012 mencapai 63 juta orang atau 24,23% dari total penduduk. Jumlah itu diprediksi meningkat pada 2013, yaitu mencapai 120 juta orang. Data tersebut, lanjut Pahala, menunjukkan besarnya potensi pasar yang dapat diperoleh jika mampu mengoptimalkan promosi online di internet.

Lebih lanjut Pahala menuturkan, pengembangan Mandiri Online Flagship Store ini merupakan salah satu realisasi dari pelaksanaan program Bina Lingkungan Bank Mandiri. “Pelaksanaan program Bina Lingungan Bank Mandiri dilaksanakan melalui tiga pilar utama, yaitu pembentukan komunitas mandiri melalui pelaksanaan program Mandiri Bersama Mandiri yang bertujuan untuk membina kelompok masyarakat/komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses,” terangnya.

Kemudian, sambung Pahala, Program Kemandirian Edukasi dan Kewirausahaan yang dicapai dengan melaksanakan program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan dengan tujuan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global. Pilar yang terakhir adalah penyediaan Fasilitas Ramah Lingkungan yang bertujuan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui penciptaan lingkungan yang asri dan nyaman. [kam]

BERITA TERKAIT

Bukalapak Kembangkan Ekonomi Masyarakat - Gandeng Pusat Zakat Umat Islam

NERACA Jakarta– Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia berkomitmen untuk memperluas penetrasi literasi digital di Indonesia guna…

Pengguna Internet 93,4 Juta, Bisnis Online RI Tembus US$12 Miliar - Perdagangan Daring

NERACA Jakarta – Nilai bisnis online di Indonesia mencapai US$12 miliar seiring dengan tingginya pengguna internet yang tercatat 93,4 juta…

Demonstrasi Ojek Online yang Tidak Dibutuhkan

  Oleh : Dodik Prasetyo, Peneliti di Lembaga Studi Informasi Strategis Indonesia   Sejumlah ojek online berencana melakukan demonstrasi pada…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Kinerja Positif, Bank DKI Raih Tiga Penghargaan

      NERACA   Jakarta - Catatkan kinerja keuangan positif pada triwulan II 2018, Bank DKI raih tiga penghargaan…

TunaiKita Ekspansi di 159 Kota dan Kabupaten Indonesia

      NERACA   Jakarta - Perusahaan Financial Lending Tunaikita mendukung target pemerintah mencapai finansial inklusi 75 persen di…

CIMB Niaga Bukukan Laba Konsolidasi Rp1,8 Triliun

      NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk, membukukan perolehan laba bersih konsolidasi sebesar Rp 1,8…