Kiat Membuat Dapur Sederhana

Sabtu, 31/08/2013

Membuat desain dapur rumah sederhana mungkin akan menjadi hal sepele bagi sebagian kalangan. Namun, jangan salah meski terlihat sepele, terkadang itu akan menjadi hal penting bagi orang yang mencintai akan keindahan desain sebuah ruangan.

Karenanya, dalam membuat banyak pula yang sangat memperhatikan bagaimana desainnya. Mungkin kalau ruangan berukuran besar itu bukanlah masalah. Tetapi, bagaimana jika ruangan yang tersedia cukup minim. Konsep apa yang akan dipilih? Biasanya, jika ukuran ruang dapur minim, desain yang banyak dipilih pun desain dapur sederhana. Nah, untuk membuat desain dapur yang sederhana, perhatikan beberapa tips yang bisa dilakukan.

Pertama, membuat perkiraan biaya yang kemudian disesuaikan dengan dananya. Ya, elemen dana berperan penting disini karena meskipun dapur dibuat dengan konsep sederhana, tetap saja dapur memerlukan biaya yang bisa membuat dompet tipis. Untuk itu, pertimbangkan desain dan dana yang dimiliki.

Kedua, dalam merencanakan desain dapur tentukanlah fokus desain. Karena semuanya akan berhubungan pada elemen pokok dari dapur, apakah nantinya akan menggunakan furniture klasik, atau modern atau furniture minimalis? Selain itu, fokus desain dapur juga akan sangat menetukan besaran biaya yang akan dikeluarkan.

Terakhir, dalam merencanakan sebuah desain dapur sederhana meskipun dana yang dimiliki sedikit tetaplah harus memperhatikan hubungan antar ruangan. Sehingga, harus dilakukan harmonisasi fungsi dapur dengan fungsi ruang lain agar tercipta sebuah desain dapur rumah yang tidak hanya sederhana tetapi juga indah dan tepat guna.