Tidur Pulas di Kamar Bergaya Khas Maroko

Sabtu, 07/09/2013

Kenyamanan pastinya akan menjadi tolak ukur utama ketika mendesain sebuah kamar tidur. Maklum, beberapa desain yang sudah ada saat ini mungkin akan membuat kita jenuh dan bosan, pilihan kamar tidur ala Timur Tengah mungkin bisa menjadi pilihan menarik.

Pilihan desain ala Timur Tengah pun sangat beragam, salah satu pilihan yang kini sedang banyak di terapkan di hunian-hunian adalah dengan tema budaya Maroko. Desainnya yang sangat baik digunakan disuhu tropis mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat dan sangat baik bila di aplikasikan di hunian di Indonesia.

Untuk menghadirkan konsep budaya Maroko di kamar tidur, Anda bisa lakukan permainan warna yang dipadu dengan beberapa ornamen yang khas. Untuk desain kamar tidur tema Maroko, terapkan paduan warna-warna yang lebih berani. Disinilah Anda bisa berkreasi dengan warna selera Anda, namun Anda harus tetap harus memerhatikan keselarasan warna yang akan Anda pilih.

Aplikasikan warna oranye sebagai warna dasar yang diaplikasikan pada seluruh sisi dinding. Pada lantai, sebaiknya Anda menggunakan warna coklat atau bisa juga warna abu-abu. Kemudian, cipratkan warna coklat tua pada furnitur tempat tidur yang dipadubeddingswarna coklat untuk bedcover dan putih untuk sprei dan bantal-bantal. Jangan lupa juga untuk memadukan desain jendela atau pintu kamar kita, agar kamar tidur dengan suasana khas Maroko semakin kental.

Selanjutnya, hamparkan karpet desain gaya Maroko untuk melengkapi desain kamar tidur ala Timur Tengah Anda. Atau tambahkan beberapa aksesoris yang khas dengan desain ini. Dengan begitu, kamar tidur Maroko akan tercipta dan memberi kesan yang membuat Anda merasa betah dan senang saat menghabiskan waktu di dalamnya, dan yang pasti akan membuat Anda merasa nyaman.

Gaya desain arsitektur yang berkembang di kawasan Asia Barat tersebut menjadi salah satu konsep bangunan yang kental dengan budaya dan banyak diadopsi di beberapa negara, termasuk Indonesia. Ya, nuansa Maroko yang penuh dengan kesan etnik serta unik bisa Anda tampilkan pada hunian Anda.

Browsing di internet atau melihat gambar-gambar hunian khas Maroko mungkin akan memperkaya Anda dalam mendesain kamar tidur bertemakan Maroko. Namun bila masih bingung, Anda bisa meminta bantuan teman yang lebih mengerti atau meminta bantuan konsultan bangunan. Meski begitu, pastikan pula Anda mendesainnya sesuai dengan keinginan Anda agar kamar tidur yang Anda impikan bukan lagi hayalan.