Jaya Konstruksi Bidik Kontrak Baru Rp 4,8 Triliun

Kamis, 22/08/2013

PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (JKON) menargetkan dapat meraih kontrak baru senilai Rp 4,8 triliun hingga akhir tahun ini. Sementara, hingga Juni 2013 Perseroan telah berhasil menghimpun kontrak baru senilai Rp 2 triliun. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta kemarin.

Sekretaris Perusahaan Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Harjanto mengatakan, perseroan optimis target kontrak baru akan tercapai. Dia mengaku, hingga saat ini Perseroan tengah mengikuti tender-tender proyek dari Pemerintah dan swasta seperti pembangunan jalan dan proyek lanjutan Mass Rapid Transit (MRT), “Kami sedang mengikuti tender-tender yang mayoritas merupakan tender milik pemerintah. Di semester dua tahun ini, kami menargetkan akan sanggup meraih kontrak baru senilai Rp 2,8 triliun," paparnya.

Lebih dalam Harjanto menjelaskan, bahwa proyek yang diperoleh dari pemerintah diestimasikan dapat mencapai 70% dari seluruh kontrak Perseroan. Sedangkan, sisanya bakal disumbang dari proyek-proyek infrastruktur dan konstruksi swasta. "Kami akan kejar perolehan kontrak baru senilai Rp 2,8 triliun di semester pertama ini. Maka, bukan tidak mungkin target kontrak baru senilai Rp 4,8 triliun sampai dengan akhir tahun dapat terwujud," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, laju pendapatan perseroan di periode Juli hingga Agustus 2013, masih akan didominasi oleh proyek-proyek infrastruktur, "seperti pembangunan jalan tol dan jalan raya," imbuhnya. (bani)