Kiat Membuka Usaha Cetak Foto Digital

Sabtu, 24/08/2013

Menurut sebagian orang, memotret merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi jika gambar yang diambil di tempat-tempat wisata atau bersama orang-orang terkenal, pasti akan menghadirkan kebanggaan tersendiri. Nah, untuk mengabadikan momen tersebut banyak orang yang memilih untuk mencetak foto untuk disimpan di album foto agar suatu saat bisa dikenang.

Fakta tersebut tentunya menjadi sebuah peluang usaha bagi sebagian orang. Ya, kondisi itu banyak dimanfaatkan orang-orang yang memiliki jiwa usaha untuk membuka usaha cetak foto digital. Meskipun menjalankan usaha ini cukup mudah, bukan berarti Anda juga akan dengan mudah sukses di usaha ini. Untuk itu, tak ada salahnya jika Anda perhatikan beberapa kiat sukses bisnis ini, berikut ulasannya.

Pertama, sebelum membuka usaha cetak foto digital, Anda sebaiknya mempelajari terlebih dahulu beberapa sotware untuk mengedit foto, karena akan banyak pelanggan yang meminta fotonya diedit.

Kedua, pilihlah lokasi usaha di tempat yang strategis. misalnya di pinggir jalan, di sekitar pemukiman penduduk atau juga tempat yang dekat dengan sekolahan. Intinya tempat tersebut dengan mudah terlihat orang banyak.

Ketiga, demi mendukung kelancaran mengedit foto, pilih komputer dengan spesifikasi sebagai berikut, komputer yang digunakan setidaknya menggunakan pentium 4, RAM 512 atau lebih, hardisk 40Gb.

Keempat, agar kualitas hasil cetak baik, pilih printer khusus untuk mencetak foto. Untuk menghemat pengeluaran atau biaya pembelian tinta, lebih baik menggunakan sistem infus pada printer.

Terakhir, selalu berlaku ramah kepada pelanggan, jangan pernah membuat mereka kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Karena suksesnya usaha ini turut dipengaruhi oleh kepuasan pelanggan yang tentunya dapat menjadi strategi promosi yang mumpuni.