Bentuk Apresiasi BNI untuk Nakes Teladan

Beri Tabungan Rp 10 Juta

Sabtu, 24/08/2013

Tenaga kesehatan (Nakes) layak untuk disebut sebagai pahlawan bangsa. Ya, peran besar mereka dalam menentukan pembangunan kesehatan dengan mengabdi kepada kemanusiaan dan menjadi pelayan masyarakat, mereka telah bersungguh-sungguh mewujudkan derajat kesehatan masayarakat yang setinggi-tingginya dan meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia.

Untuk itu, Bank Negara Indonesia (BNI 46) memberikan apresiasi berupa tabungan senilai Rp 10 juta kepada masing-masing 129 Tenaga Kesehatan Teladan dengan total Rp. 1,29 milyar pada tahun ini. Penyerahannya dilakukan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH disertai pemberian penghargaan lainnya berupa plakat, piagam, dan laptop sebagai apresiasi atas kecintaan dan rasa bangga terhadap NakesTenaga Kesehatan (Nakes) Teladan di Puskesmas Tingkat Nasional 2013.

\"Manfaatkan uang tabungan yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya. Satu pesan saya, awas saja kalau ketahuan dipakai untuk beli rokok, saya kejar kamu!\" ucap Nafsiah, dalam acara Pemberian Penghargaan kepada Tenaga Kesehatan di Puskesmas Tingkat Nasional 2013, di Kemenkes RI, Jl HR Rasuna Said, Jakarta.

Pesan yang disampaikan oleh Nafsiah dirasakan cukup penting. Pasalnya, Nakesberperan besar dalam menentukan pembangunan kesehatan sehingga perlu untuk memperhatikan kesehatan diri.Mengingat hingga saat ini masih banyak Nakes yang merokok, padahal mereka justru dijadikan panutan dan tumpuan oleh seluruh masyarakat. Jika para Nakes saja sudah tidak bisa memberikan contoh yang baik, maka tidak heran jika masyarakat perokok hingga saat ini masih banyak yang merokok.

\"Menkes adalah orang yang sangat peduli kesehatan sehingga kami akan berusaha menjalankan saran-sarannya dengan baik,\" ujar dokter umum teladan asal Kalimantan Barat, dr. Indrakrisna Agung Pradikna.