Keluhan Paket Internet Super 3G

Rabu, 14/08/2013

Saya berlangganan paket Internet Super 3G+ Indosat dengan kuota utama 600MB + Bonus kuota 5,4GB (pukul 1-9 Pagi). Kemudian, pada 10 Agustus 2013, sekitar pukul 8-9 malam, saya mendapat notifikasi hwa bkuota utama saya habis, untuk selanjutnya dikenakan biaya Rp 1/kb. Kemudian saya mematikan mobile data android agar offline sementara.

Sekitar pukul satu dinihari, saya menyalakan kembali mobile data karena masih memiliki Bonus kuota sekitar 2,5 GB yang seharusnya bisa digunakan saat itu. Saya kembali online dan browsing sekitar satu jam. Ditengah browsing saya cek pulsa, dan ternyara pulsa awal saya yang sebelumnya Rp 83 ribu terpotong menjadi Rp 41 ribu. Customer service Indosat yang saya hubungi hanya membantu untuk membuatkan laporan.

Perlu diketahui, 3 bulan yang lalu saya pernah kehilangan pulsa sebesar Rp 140 ribu, dikarenakan Indosat tidak mengirimkan notifikasi sisa kuota Internet, sehingga pemakaian menjadi berlebih. Padahal bulan sebelumnya selalu dikirim. Hal ini sudah saya laporkan ke customer service melalui telepon dan email, dan hanya mendapat kompensasi pengembalian pulsa setengah dari nominal kehilangan.

A Rahman, Tangerang Selatan

ali_arroughi@rocketmail.com