Islamic Center Kwitang Terima Wakaf Al-Qur'an

Senin, 12/08/2013

NERACA

Jakarta – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, perusahaan kertas Asia Pulp and Paper (APP) terus melakukan serangkaian wakaf Al-Qur’an. Pada bulan ramadhan kemarin, perseroan mewakafkan 100 ribu Al Quran ke berbagai lapisan masyarakat di berbagai wilayah, termasuk di Islamic Centre Indonesia, Kwitang pimpinan Al Habib Abdul Rahman bin Muhammad Alhabsy atau dikenal dengan sebutan Habib Kwitang.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta kemarin. Direktur Sinar Mas Dhony Rahajoe mengatakan, kegiatan wakaf Al-Qur’an merupakan kepedulian perseroan dalam pembangunan mental spritual, “Kami mengucapkan syukur ada perusahaan seperti APP yang peduli akan upaya meningkatkan ketakwaan umat melalui kegiatan wakaf Al Quran. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan dan kebaikan,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa. Menurutnya pembangunan ekonomi bagaimanapun harus didukung dengan pembangunan mental spiritual. Dan wakaf Al Quran ini diharapkan dapat mewujudkan hal tersebut.

Sebagai informasi, wakaf Al Quran merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh perusahaan sejak 5 tahun lalu. Sebagai negara dengan penduduk Islam terbanyak di dunia, Indonesia memiliki kebutuhan kitab suci Al Quran yang sangat besar. Kementerian Agama memperkirakan kebutuhan itu mencapai 2 juta mushaf per tahun pada tahun 2011. Namun, hingga kini pencetakan secara nasional baru bisa memenuhi sekitar 50 ribu – 60 ribu mushaf saja.

Asia Pulp & Paper lantas berinisiatif untuk mengadakan wakaf Al Quran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Secara keseluruhan penerbitan Al Qur'an, mulai dari penyiapan naskah, pengadaan kertas hingga pencetakannya tidak bisa disamakan dengan pencetakan buku-buku biasa. Segala prosesnya dilakukan secara hati-hati serta sesuai dengan prinsip-prinsip islami. Selain itu untuk menjamin isinya, Al Quran ini juga diterbitkan khusus melalui kerjasama APP dan Pengurus Besar Nahdalatul Ulama (PBNU) sebagai wujud komitmen kepedulian APP atas kebutuhan umat Islam akan Al Qur'an dengan kertas dan mutu cetakan yang berkualitas. (bani)