Socialmatic Camera, Terinspirasi Instagram

Instagram merupakan aplikasi memotret yang banyak didownload anyak orang. Aplikasi Instagram juga memberikan pengaruh besar ke dalam perkembangan teknologi kamera. Beberapa produsen kamera pun kini memberikan efek tambahan pada hasil foto yang diambil. Keberhasilan Instagram tersebut rupanya juga menjadi inspirasi bagi sebuah perusahaan bernama socialmatic LLC yang kini tengah mempersiapkan sebuah kamera bernama Socialmatic Camera.

Dengan bertemakan“Shoot, Share and Print”, kamera ini dirancang untuk anda agar tidak hanya dapat menghasilkan foto saja tapi juga dapat berinteraksi dan berbagi foto dengan sesama. Bentuk Socialmatic Camera ini pun sangatlah unik dan mirip dengan wujud ikon Instagram, kamera ini sendiri pada awalnya memang sengaja dibuat mirip dengan icon Insragram, sebagai bentuk nyata dari Instagram.

Socialmatic Camera didukung oleh 14 megapixel, LED Flash, dan sebuah kamera sekunder beresolusi 2 megapixel yang ditempatkan di atas layar sentuh berukuran 4,3 inci. Tak lupa printer Zink Instant Printer dari Polaroid yang memungkinkan Anda untuk langsung mencetak foto. Tak hanya itu, hasil foto pun bisa disimpan di dalam memori internal 4GB atau di kartu memori.

Sama seperti kamera saku modern saat ini, Socialmatic Camera juga mendapat dukungan koneksi WiFi, Bluetooth, modul GPS dan menjalankan sistem operasi Android yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan beragam aplikasi fotografi tambahan hingga game yang berada di Play Store.

Keunikan Socialmatic Camera bertambah dengan hadirnya banyak fitur sistem pintar, salah satunya adalah QR Code. Setiap pengguna Socialmatic akan mendapatkan satu QR Code sebagai identitas dan setiap foto yang dihasilkan. QR Code dihadirkan agar Anda lebih mudah untuk melakukan “follow” atau “Like” foto dari sesama akun pengguna Socialmatic di jejaring sosial milik Socialmatic.

Fitur Remote Printing pun dihadirkan, yang memungkinkan pengguna untuk memotret dan melakukan pencetakan di perangkat Socialmatic Camera yang berbeda. Kemudian ada fitur Geotagging yang memanfaatkan GPS untuk mengetahui letak pengambilan foto dan melakukan pencarian sesama pengguna Socialmatic Camera.

Dan yang paling unik, LCD mungil pun dihadirkan dibagian depan kamera ini yang berfungsi sebagai Mood Asisstant, LCD ini berfungsi untuk Anda mengetahui mood dari Socialmatic Camera yang Anda miliki. Dengan begitu Anda bisa mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memotret dan menghasilkan foto yang baik agar bisa dibagikan ke akun jejaring Socialmatic Anda.

Untuk anda yang sudah sangat berminat memilikinya nampaknya perlu bersabar, pasalnya Socialmatic Camera baru akan mulai beredar di pasaran awal tahun 2014. Banderol harganya diperkirakan sekitar US$299 dan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih.

Related posts