Vera Handajani Bergabung dengan CIMB Niaga

NERACA

Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank CIMB Niaga Tbk mengumumkan perubahan di jajaran direksi perseroan. Dalam RUPSLB ini telah menyetujui pengangkatan Vera Handajani sebagai Direktur CIMB Niaga yang baru.

Adapun masa jabatan Vera Handajani sebagai Direktur CIMB Niaga akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal yang ditetapkan dalam surat persetujuan dari Bank Indonesia (BI), sampai dengan penutupan RUPS Tahunan Perseroan tahun buku 2015 yang akan diselenggarakan pada tahun 2016.

Arwin Rasyid, Direktur Utama CIMB Niaga mengungkapkan, komisaris, direksi serta seluruh karyawan dan karyawati CIMB Niaga menyambut baik kedatangan Vera Handajani. “Kami percaya, pengalaman dan kemampuannya dapat membawa CIMB Niaga untuk bisa berprestasi lebih baik lagi ke depan,” kata Arwin di Jakarta, pekan lalu.

Vera, lanjut Arwin, memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun di industri perbankan di dalam dan luar negeri. Sebelum menjabat sebagai Direktur CIMB Niaga, pemegang gelar MBA dari Kellog-HKUST ini, pernah menjabat Head of Operational Risk Management Markets APAC and North Asia The Royal Bank of Scotland (2012-2013), Head of Financial Institutions Credit & Trading Credit Risk Management Greater China and Korea The Royal Bank of Scotland (2010-2012), dan Head of Financial Institutions Credit South Asia The Royal Bank of Scotland.

Dia juga pernah memegang berbagai posisi penting di sejumlah bank, seperti ABN AMRO, The Royal Bank of Scotland Indonesia, Banque Nationale de Paris/BNP Lippo Indonesia, dan LTCB Central Asia Indonesia. “Bergabungnya Vera Handajani diharapkan semakin memperkokoh serta memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bagian dari jaringan perbankan universal terkemuka di Asia Tenggara.” ungkap Arwin.

Selain itu, RUPSLB juga menyetujui pemberian kewenangan dan kuasa kepada Direksi CIMB Niaga dengan hak substitusi, untuk menyatakan kembali keputusan berkenaan dengan perubahan susunan Direksi CIMB Niaga tersebut di dalam akta notaris dan melakukan segala sesuatu yang diperlukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. [rin]

Related posts