APP Wakafkan Al-Qur’an di Jepara

Menjelang peringatan Malam Nuzulul Quran, Asia Pulp & Paper (APP) melanjutkan kegiatan wakaf Al Quran yang telah dimulai sejak awal Ramadhan lalu. Di Unisnu Jepara, APP membagikan ratusan Al Quran untuk warga Nahdatul Ulama melalui Gerakan Pemuda Anshor.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin. Kata Direktur Corporate Affairs and Communications APP Suhendra Wiriadinata, dengan adanya wakaf Al Quran ini dapat menumbuhkan dan memperkuat aspek religi serta keimanan kaum muslimin terutama dalam bulan Ramadhan ini, “Dalam memproduksi Al Quran, APP selalu mengedepankan prinsip Islami. Mulai dari penyiapan naskah, pengadaan kertas hingga pencetakannya,”ujarnya.

Dia juga mejelaskan, bahan baku Al Quran dipastikan dari sumber yang halal dan telah tesertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia. Sebagai informasi, tahun ini APP telah berkomitmen untuk mewakafkan 100.000 mushaf Al Quran sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Program Wakaf Quran secara rutin telah dilaksanakan oleh APP sejak 5 tahun lalu dengan total Al Quran yang telah dibagikan mencapai sekitar 65.000 mushaf Al Quran. Dalam acara itu juga hadir Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Sebagai Negara dengan penduduk Islam terbanyak di dunia, Indonesia memiliki kebutuhan kitab suci Al Quran yang sangat besar. Kementerian Agama memperkirakan kebutuhan itu mencapai 2 juta mushaf per tahun pada tahun 2011. Namun, hingga kini pencetakan secara nasional baru bisa memenuhi sekitar 50 ribu – 60 ribu mushaf saja. (bani)

Related posts