Strategi Memasarkan Parcel Lebaran

Lebaran sebentar lagi akan tiba. Seperti biasa, setiap kali lebaran datang segala produk yang ditawarkan selalu saja laku terjual. Sebut saja, busana muslim, kue-kue kiring, parcel lebaran hingga pernak-pernik lebaran lainnya laris manis dijual. Tak heran jika momen tersebut banyak dimanfaatkan orang-orang untuk membuka usaha musiman yang tentunya sangat menggiurkan.

Parcel lebaran misalnya, meskipun dipercaya akan dengan mudah terjual, tetap saja perlu strategi jitu untuk menjualnya sehingga keuntungan yang diinginkan dapat diraih. Apalagi buat Anda yang baru pertamakali menjalani bisnis ini, rasanya memerlukan strategi jitu agar parcel Anda laris manis. Nah, ada beberapa cara untuk memasarkan parcel dengan sangat jitu, simak ulasannya berikut ini.

Pertama, memasarkan parcel yang Anda buat langsung, kepada konsumen, tetapi untuk hal ini ada baiknya Anda memilih rekan-rekan dekat Anda. Karena mereka tentunya akan lebih nyaman membeli parcel dengan orang yang sudah dikenal. Atau, Anda dapat juga memasarkan secara door to door di hunian yang berada sekitar rumah Anda

Kedua, Anda dapat juga memasarkan parcel dengan cara menitipkan parcel Anda, ke beberapa toko atau supermarket yang menjual paket parcel lebaran. Biasanya sistem yang digunakan supermarket adalah sistem konsinyasi, dengan kata lain Anda akan mendapatkan bayaran jika parcel Anda laku terjual.

Cara yang ketiga yaitu dengan menawarkan paket parcel Anda ke perusahaan-perusahaan, untuk itu cari tahun siapa saja para pemegang kebijakan di perusahaan-perusahaan tersebut. Lalu, coba tawarkan melalui manajemennya. Agar Anda diberikan kepercayaan untuk menyediakan parcel lebaran bagi semua karyawan perusahaan tersebut

Cara terakhir, pasarkan produk Anda melalui internet. Maklum, jangkauan internet sangat luas dan masih menjadi cara yang amat praktis dan efektif, karena dengan memasarkan melalui internet akan dapat membantu Anda memasarkan paket parcel lebaran yang Anda buat ke berbagai daerah.

Related posts