Strategi Memasarkan Parcel Lebaran

Lebaran sebentar lagi akan tiba. Seperti biasa, setiap kali lebaran datang segala produk yang ditawarkan selalu saja laku terjual. Sebut saja, busana muslim, kue-kue kiring, parcel lebaran hingga pernak-pernik lebaran lainnya laris manis dijual. Tak heran jika momen tersebut banyak dimanfaatkan orang-orang untuk membuka usaha musiman yang tentunya sangat menggiurkan.

Parcel lebaran misalnya, meskipun dipercaya akan dengan mudah terjual, tetap saja perlu strategi jitu untuk menjualnya sehingga keuntungan yang diinginkan dapat diraih. Apalagi buat Anda yang baru pertamakali menjalani bisnis ini, rasanya memerlukan strategi jitu agar parcel Anda laris manis. Nah, ada beberapa cara untuk memasarkan parcel dengan sangat jitu, simak ulasannya berikut ini.

Pertama, memasarkan parcel yang Anda buat langsung, kepada konsumen, tetapi untuk hal ini ada baiknya Anda memilih rekan-rekan dekat Anda. Karena mereka tentunya akan lebih nyaman membeli parcel dengan orang yang sudah dikenal. Atau, Anda dapat juga memasarkan secara door to door di hunian yang berada sekitar rumah Anda

Kedua, Anda dapat juga memasarkan parcel dengan cara menitipkan parcel Anda, ke beberapa toko atau supermarket yang menjual paket parcel lebaran. Biasanya sistem yang digunakan supermarket adalah sistem konsinyasi, dengan kata lain Anda akan mendapatkan bayaran jika parcel Anda laku terjual.

Cara yang ketiga yaitu dengan menawarkan paket parcel Anda ke perusahaan-perusahaan, untuk itu cari tahun siapa saja para pemegang kebijakan di perusahaan-perusahaan tersebut. Lalu, coba tawarkan melalui manajemennya. Agar Anda diberikan kepercayaan untuk menyediakan parcel lebaran bagi semua karyawan perusahaan tersebut

Cara terakhir, pasarkan produk Anda melalui internet. Maklum, jangkauan internet sangat luas dan masih menjadi cara yang amat praktis dan efektif, karena dengan memasarkan melalui internet akan dapat membantu Anda memasarkan paket parcel lebaran yang Anda buat ke berbagai daerah.

BERITA TERKAIT

Penundaan BBM Bagian dari Langkah Strategi Penyesuaian

  Oleh : Imam Poldi, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Univ. Gunadarma   Sejumlah pihak menilai keputusan yang dikeluarkan oleh Menteri…

Stabilitas Pilihan Strategi Makro

Mengejar target pertumbuhan ekonomi atau menjaga stabilitas mata rupiah selalu menjadi pembahasan banyak pihak. Pasalnya, untuk menjaga stabilitas rupiah, BI…

Hero Supermarket Poles Strategi Bisnis Berbeda - Kejar Pertumbuhan Bisnis

NERACA Jakarta – Mempertimbangan bisnis modern ritel yang tidak sebaik tahun sebelumnya dan ditambah komitmen perseroan untuk menekan efisiensi operasional,…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…

Sruput Dinginnya Usaha Minuman Bubble

Meski tidak seheboh dulu minuman bubble . Tapi usaha ini masih menyimpan potensi. Pemain baru usaha ini juga masih muncul…

Jajaki Gurihnya Usaha Jajan Martabak

Jajanan Martabak merupakan salah satu kudapan yang sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Disajikan dengan berbagai varian rasa, martabak tak…