Strategi Memasarkan Parcel Lebaran

Lebaran sebentar lagi akan tiba. Seperti biasa, setiap kali lebaran datang segala produk yang ditawarkan selalu saja laku terjual. Sebut saja, busana muslim, kue-kue kiring, parcel lebaran hingga pernak-pernik lebaran lainnya laris manis dijual. Tak heran jika momen tersebut banyak dimanfaatkan orang-orang untuk membuka usaha musiman yang tentunya sangat menggiurkan.

Parcel lebaran misalnya, meskipun dipercaya akan dengan mudah terjual, tetap saja perlu strategi jitu untuk menjualnya sehingga keuntungan yang diinginkan dapat diraih. Apalagi buat Anda yang baru pertamakali menjalani bisnis ini, rasanya memerlukan strategi jitu agar parcel Anda laris manis. Nah, ada beberapa cara untuk memasarkan parcel dengan sangat jitu, simak ulasannya berikut ini.

Pertama, memasarkan parcel yang Anda buat langsung, kepada konsumen, tetapi untuk hal ini ada baiknya Anda memilih rekan-rekan dekat Anda. Karena mereka tentunya akan lebih nyaman membeli parcel dengan orang yang sudah dikenal. Atau, Anda dapat juga memasarkan secara door to door di hunian yang berada sekitar rumah Anda

Kedua, Anda dapat juga memasarkan parcel dengan cara menitipkan parcel Anda, ke beberapa toko atau supermarket yang menjual paket parcel lebaran. Biasanya sistem yang digunakan supermarket adalah sistem konsinyasi, dengan kata lain Anda akan mendapatkan bayaran jika parcel Anda laku terjual.

Cara yang ketiga yaitu dengan menawarkan paket parcel Anda ke perusahaan-perusahaan, untuk itu cari tahun siapa saja para pemegang kebijakan di perusahaan-perusahaan tersebut. Lalu, coba tawarkan melalui manajemennya. Agar Anda diberikan kepercayaan untuk menyediakan parcel lebaran bagi semua karyawan perusahaan tersebut

Cara terakhir, pasarkan produk Anda melalui internet. Maklum, jangkauan internet sangat luas dan masih menjadi cara yang amat praktis dan efektif, karena dengan memasarkan melalui internet akan dapat membantu Anda memasarkan paket parcel lebaran yang Anda buat ke berbagai daerah.

BERITA TERKAIT

Gelar Bazar Lebaran - Pemerintah Terus Dorong Industri Jaga Ketersediaan Pasokan

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama…

Jelang Lebaran 2019 - Pertumbuhan Penumpang Pesawat Turun Dua Kali Lipat

NERACA Jakarta – Pertumbuhan penumpang pesawat penerbangan domestik turun hampir dua kali lipat pada Lebaran 2019, kata Direktur Jenderal Perhubungan…

Sambut Libur Lebaran, BTN Siapkan Dana Tunai Rp 14,58 Triliun

Melayani kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Bank Tabungan Negara (Persero)…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Tahun 2019, Pemerintah Targetkan 8 Juta UMKM Aplikasikan Tekhnologi

Pemanfaatan teknologi digital untuk bisnis, khususnya skala usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sudah menjadi sebuah keharusan. Sebab itu, upaya…

Pesatnya Perkembangan Pasar Modern dan Digitalisasi, Sarinah Tetap Bina UMKM

BUMN ritel PT Sarinah (Persero) menyatakan yakin bisa tetap eksis di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sarinah tetap…

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…