Mengenang Kejayaan iPhone 4s

iPhone merupakan salah satu smartphone yang cukup diminati, namun sebagian dari kita terkadang tidak terlalu paham mengapa iPhone bisa menjadi smartphone yang cukup diminati. Selain karena memang produk Apple yang memang sudah sangat dikenal oleh banyak orang di dunia, iPhone juga menjadi salah satu produk yang memang memiliki banyak keunggulan dan kegunaan dibandingkan smartphone merek lainnya. Salah satu produk smartphone Apple yang sangat laris dipasaran ialah iPhone 4s.

Pertama kalinya iPhone 4S dijadwalkan akan segera dihadirkan di Hongkong dan Korea Utara, dua wilayah yang cukup fanatik terhadap gadget keluaran Apple. Sayangnya seperti kita ketahui bersama, iPhone 4S pada waktu itu belum dibawa secara resmi ke reseller Apple di Indonesia. Kita masih harus menunggu cukup lama iPhone 4S untuk di Indonesia pada saat itu.

iPhone 4s memang menjadi salah satu produk Apple yang sangat diminati, bahkan banyak orang rela mengantri dan berdesak-desakan demi mendapatkan iPhone 4s. Ada satu fitur yang menjadi andalan dalam iPhone 4s, fitur perintah suara yang telah menjadi andalan dan tersedia hanya di iPhone 4S ini sepertinya telah menjadi fitur utama dalam mendorong penjualan iPhone 4S yang laris di pasaran.

Tercatat, Apple mengklaim penjualan iPhone 4S pada pekan pertama (3 hari) sebanyak 4 juta unit, dua kali lipat dari penjualan pertama iPhone 4. Sterne Agee analyst Shaw Wu mengklaim bahwa semua keberhasilan iPhone 4S tersebut tidak lepas dari peran fitur Siri.

Hal yang membuat Siri unik dan berbeda adalah pengenalan suaranya yang bekerja dengan baik dan juga menawarkan kecerdasan buatan dalam membantu menafsirkan perintah pengguna dan menjawab pertanyaan.

Memang sangat wajar mengingat Siri jugalah merupakan fitur yang mungkin ingin segera dicoba oleh setiap orang yang memesan iPhone 4S pada saat itu. Untuk total penjualan iPhone 4S, pada saat itu analis memprediksikan iPhone 4S akan terjual banyak. iPhone 4S sendiri saat ini sudah mulai debut di beberapa wilayah yang dipilih oleh Apple Inc.

Related posts