Perindah Interior Rumah dengan Lukisan

Interior sebuah hunian sangat mempengaruhi keindahan bahkan kenyamanan suatu hunian. Dengan penataan interior yang tepat, suatu hunian akan memiliki keindahan bahkan kenyamanan bagi penghuninya, namun bila suatu interior rumah tidak ditata dengan tepat, tampilan sebuah hunian akan buruk dan kejenuhan akan menghampiri penghuninya. Untuk itu jelas sebuah interior memiliki fungsi yang cukup penting dalam sebuah hunian.

Lukisan, sebuah karya seni yang memang banyak dikagumi oleh orang-orang. Keahlian melukis adalah suatu keahlian yang sangat luar biasa, Lukisan adalah salah satu interior yang paling banyak diminati oleh banyak orang.

Ornamen lukisan yang dihadirkan pada interior mampu menciptakan kesan keindahan. Lukisan dapat memberi sentuhan yang membuat interior tampil cantik, mencuri perhatian, dan pastinya menyenangkan. Sehingga, Anda perlu perhatikan beberapa hal ketika akan memilih lukisan untuk interior rumah.

Pertama, usahakan memilih lukisan yang sesuai dengan ruangan. Misalkan ruangan klasik, carilah lukisan pendukung seperti lukisan pemandangan, lukisan bunga, lukisan koi, kuda atau lainnya yang bersifat klasik atau tradisional. Atau jika Anda memiliki ruangan dengan konsep modern minimalis, pilih lukisan yang lebih cerah dan berwarna segar dan simpel, seperti lukisan abstrak atau lukisan set (panel) yang sedang hit belakangan ini.

Kedua, sebaiknya pilih warna lukisan yang masih senada namun tidak terlalu terang misalnya dari kuning tua gradasi oranye lembut. Atau pilihlah lukisan yang mengandung sedikit unsur warna dinding.Jangan memadupadankan dinding dengan lukisan berwarna sama.

Ketiga, lukisan sebaiknya jangan sama dengan warna dinding (senada bukan berarti sama), misalnya, dinding hijau muda dengan lukisan berwarna mayoritas hijau muda akan membuat ruangan terlihat flat. sebaiknya padankan dengan lukisan berwarna apa saja selain hijau muda. Namun untuk membuat kesanmatchingdengan dinding cukup memilih lukisan dengan ornamen-ornamen kecil yang memiliki warna hijau muda.

Yang terakhir, lukisan tidak selalu harus mengikuti warna dinding, namun dapat juga di cocokkan dengan warna-warna perabotan atau furnitur pada ruangan. Misalnya dinding Anda berwarna putih, sementara sofa anda berwarna maroon, tidak ada salahnya mengikuti warna sofa.

Related posts