HSBC Indonesia Gelar “Ramadhan Holiday Rewards”

NERACA

Jakarta - HSBC Indonesia meluncurkan program \"Ramadhan Holiday Rewards\" untuk para pemegang kartu kredit HSBC sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah dalam rangka bulan puasa serta menyambut Lebaran dan kembali ke sekolah. Head of Customer Value Management HSBC Indonesia, Vira Widiyasari, mengatakan bahwa program tersebut dapat menjadi momentum yang tepat bagi nasabah untuk bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit HSBC hingga 18 Agustus 2013 mendatang.

\"Melalui program ini, pemegang kartu kredit HSBC yang melakukan transaksi pembelanjaan Rp3 juta atau lebih berkesempatan mendapatkan voucher belanja hingga Rp1 juta hanya dengan menukarkan satu poin rewards yang dimilikinya dengan cara penukaran yang mudah dan tidak memerlukan proses yang panjang,\" ujar Vira di Jakarta, pekan lalu.

Vira menuturkan, berdasarkan data empiris, terjadi peningkatan transaksi kartu kredit di market secara umum sebesar 20% pada periode bulan Ramadan, Idul Fitri serta menjelang masuk sekolah. Oleh karena itu, program tersebut dimaksudkan untuk menyediakan nilai poin rewards yang baik serta kemudahan dalam penukarannya.

\"Pemegang kartu kredit HSBC dapat memanfaatkan poin rewards yang dimilikinya untuk ditukarkan dengan voucher belanja dari berbagai brand dan merchant sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupnya,\" kata Vira. Dia mengatakan bahwa penukaran point rewards pada umumnya dipersepsikan nasabah terlalu rumit. Meski ada cara penukaran via telepon, perlu waktu pengiriman dan lainnya.

Inilah sebagian dari alasan yang membuat mayoritas pemegang kartu kredit enggan menukarkan point rewards yang telah diperolehnya. \"Berdasarkan data kami, baru sebagian pemegang kartu kredit yang bersedia menukarkan poin \'rewards\'-nya, sementara lainnya memilih untuk tidak menukarkannya dengan alasan tidak ingin repot,\" ujar Vira. [ant]

Related posts