Honda Perlihatkan Sketsa Honda LMPV Concept

Honda untuk pertama kali, memperlihatkan sketsa resmi dari model Honda LMPV Concept pada acara Mid Year Media Gathering yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM). Model ini sendiri akan tampil untuk pertama kalinya di dunia pada ajang Indonesia International Motor Show 2013 September 2013. Honda LMPV Concept merupakan model pertama yang dirancang Honda, khusus untuk pasar Indonesia.

Honda LMPV Concept juga akan menjadi produk pertama Honda di Indonesia yang berada di kelas LMPV yang merupakan segmentasi terbesar di pasar otomotif Indonesia dan terdiri dari model-model entry-level MPV.

Selain menawarkan kapasitas 7 tempat duduk dalam konfigurasi tiga baris bangku, model ini juga akan menghadirkan desain inovatif, kesenangan berkendara, kabin yang lapang serta standar keselamatan tinggi yang menjadi ciri khas dari setiap produk Honda. Tipe ini juga didukung oleh mesin 1,5 liter yang menawarkan performa sporty sekaligus hemat bahan bakar.

“Honda LMPV Concept akan menjadi produk istimewa bagi Honda di Indonesia karena secara khusu dirancang sesuai kebutuhan dan karakter jalanan di Indonesia,” tuturnya President Director PT Honda Prospect Motor, Tokomi Uchida.

Selain itu, kata Uchida, produk ini nantinya juga akan diproduksi secara massal di Indonesia dan menjadi produk pertama dari pabrik baru Honda di Karawang yang diperkirakan akan mulai beroperasi pada awal 2014.

“Untuk komponen Honda LMPV Concept, lebih dari 80% kita menggunakan komponen lokal Indonesia karena kita akan produksi di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Diretor PT HPM mengungkapkan produk ini sejatinya dihadirkan secara spesial oleh Honda untuk masyarakat Indonesia. Menurut dia, konsumen di Indonesia mendapatkan kehormatan untuk jadi yang pertama kalinya di dunia melihat secara langsung Honda LMPV Concept.

\"Nanti, saat pergelaran Indonesia Motor Show 19 September mendatang saatnya. Kami percaya model ini akan menjadi pilihan baru di pasar otomotif di Indonesia yang dapat bersaing dengan model lain di kelasnya,” ungkapnya.

Sedangkan soal harga dikatakan Jonfis akan bersaing dengan para kompetitor. Tetapi pihaknya belum mau membeberkannya sekarang. Namun diyakini Jonfis, mereka unggul dari banyak aspek, khususnya desain yang funturistik.

Kemudian, ia mengatakan, bahwa produk baru ini tidak akan bersaing dengan produk Honda lainnya, Honda Freed yang juga bermain di kelas yang sama. “Kedua produk ini kan punya pangsa pasar masing-masing. Jadi saya kira kehadiran LMPV Concept bukan untuk bersaing dengan Honda Freed,\" ungkapnya.

BERITA TERKAIT

PCX Electric Resmi Diperkenalkan Astra Honda Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengenalkan motor listrik PCX Electric di Indonesia. Sebelumnya motor listrik yang sempat diperkenalkan pada…

All New Brio Sumbang 51 Persen Total Penjualan Honda

All New Honda Brio menjadi produk terlaris Honda pada November 2018 dengan penjualan mencapai 8.152 unit, atau 51% dari total…

Sepanjang Oktober, All New Honda Brio Terjual 6.703 Unit

Setelah memulai pengiriman perdananya pada tanggal 13 Oktober 2018, All New Honda Brio meraih penjualan sebanyak 6.703 unit sepanjang bulan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Industri Daur Ulang di Sektor Otomotif Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian mendorong implementasi industri daur ulang atau recycle industry untuk sektor otomotif. Konsep tersebut dinilai mampu mendongkrak daya saing…

Keuntungan Naik, Volvo Pertahankan Pusat Ekspor di China

Volvo Cars akan mempertahankan China sebagai lokasi pusat ekspor, setelah mencetak kenaikan keuntungan operasional sebesar 0,9 persen pada 2018, kata…

Amazon Ikut Tanam Modal Teknologi Swakemudi

Perusahaan e-commerce raksasa Amerika Serikat (AS), Amazon, mengikuti tren teknologi global di bidang mobil otonom (swakemudi) dengan menanamkan investasi 530…