Penjualan Mazda Alami Peningkatan - Kuartal Pertama 2013

Mazda Motor Indonesia, agen pemegang merek mobil Mazda di Tanah Air, berhasil menjual 4.843 unit kendaraan pada paruh pertama 2013, naik 10 persen dari periode yang sama tahun 2012 yang hanya 4.401 unit.

Angka penjualan Mazda di semester pertama mendapatkan dorongan kuat dari penjualan tertinggi di kuartal kedua ini, pencapaian tersebut didorong oleh penjualan dua model baru, yakni All-New Mazda6 dan New Mazda CX-5 2.5 L.

“Begitu pula dengan penjualan yang terus berjalan dari model-model sebelumnya seperti New Mazda 2,” tutur Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia (MMI), Keizo Okue.

Ia mengatakan, pencapaian tersebut dikontribusi dari penjualan yang tinggi di kuartal kedua (April-Juni 2013) saat dua produk baru itu diluncurkan. Sedangkan pada periode April-Juni 2013, kata dia, ada peningkatan sebesar 11 persen dengan total 3.206 unit dibandingkan dengan pencapaian di kuartal yang sama pada tahun sebelumnya, sebanyak 2.841 unit.

“Kami percaya peningkatan penjualan yang kuat dan konsisten ini merefleksikan kepercayaan dan penerimaan masyarakat kepada brand kami yang terus meningkat,” tuturnya.

Sementara itu, Senior Marketing MMI Astrid Ariani Wijana mengatakan bahwa pencapaian sepanjang semester pertama 2013 itu akan terus ditingkatkan hingga akhir tahun.

Pihaknya optimistis bisa mencapai target penjualan akhir tahun yang dipatok sebanyak 16.000 unit, jauh lebih tinggi dibanding realisasi 2012 yang mencapai 12.150 unit. Ia juga menjelaskan bahwa semester kedua 2013 masih ada harapan untuk meningkatkan penjualan mengingat banyaknya momentum, mulai dari Idulfitri, Indonesia International Motor Show (IIMS), hingga akhir tahun. “Secara historis memang pada semester kedua pasti (penjualan) lebih tinggi,” ungkapnya Astrid.

Menurutnya penjualan yang semakin meningkat ini, Okue juga menambahkan bahwa tujuan utama MMI tetap meningkatkan kepuasan pelanggan. Tujuan ini direalisasikan dengan langkah yang diambil oleh MMI yang hingga kini telah membuat 38showroomdi seluruh Indonesia, dimana angka tersebut akan meningkat menjadi 44 hingga akhir 2013.

Selain itu, MMI juga telah mempersiapkan program khusus bertajuk Mazda Pit Stop Promo untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan konsumen selama perjalanan mudik ke kota asal masing-masing dalam rangka menyambut libur Idul Fitri yang akan datang.

Mazda Pit Stop Promo akan digelar melalui dua penawaran istimewa, yaitu Mazda Service Campaign, yang akan digelar 15 Juli 2013 hingga 24 Agustus 2013, dan Mazda Lebaran 24 Hour Standby yang akan berlangsung dari 5-14 Agustus 2013.

Ia mengatakan, melalui Mazda Service Campaign, para pelanggan setia Mazda memiliki kesempatan untuk mendapatkan pemeriksaan gratis untuk produk-produk pilihan, potongan biaya sebanyak 20% untuk bagian pemeliharaan berkala atauperiodicalmaintenance part. Sedangkan potongan harga 20% untuk aksesoris Mazda, dan juga berhak untuk mendapatkan 1 liter gratis MazdaGenuine Oil(MGO) dan filter oli. ”Program penawaran khusus ini berlaku untuk seluruh model mobil Mazda saat ini,” tutup Okue.

Related posts