BRI Siapkan Dana Tunai Rp33,4 Triliun - Jelang Lebaran

NERACA

Jakarta - Dalam rangka menjelang idul fitri tahun ini, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) meningkatkan pasokan dana tunai untuk masyarakat sebanyak Rp 33,4 triliun. Sekretaris perusahaan BRI, Muhammad Ali dalam siaran persnya menyatakan dana ini akan disiagakan sejak H-7 hingga H+7. “Dana tunai sebesar Rp33,4 triliun ini lebih tinggi dari tahun 2012 yang hanya Rp 17,9 triliun,” kata Ali di Jakarta, Rabu (17/7). Dia mengatakan, dana ini untuk menjaga ketersediaan pada kas ATM dan kas harian pada kantor cabang. “Seperti kantor cabang pembantu (KCP) dan BRI unit,” imbuh Ali. Selain itu, peningkatan jumlah total dana tunai ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya kinerja operasional dan transaksional BRI dan makin luasnya jaringan layanan BRI di seluruh Indonesia baik perkotaan maupun pedesaan.

Sementara itu Ali menambahkan, walaupun Jakarta akan sepi saat lebaran namun persediaan dana tunai untuk area Jabodetabek juga mengalami pertumbuhan dibanding tahun 2012 lalu. “Kami sediakan dana tunai untuk Jabodetabek sebesar Rp 7,7 triliun ini meningkat dari 2012 lalu yang hanya sebesar Rp4,86 triliun,” tutur Ali. Selain dana tunai, BRI juga melaksanakan berbagai program Corporate Social responsibility (CSR) dengan menggelar berbagai kegiatan antara lain, BRI peduli berbagi sembako yang akan membagikan sekitar 35 ribu paket sembako di 15 titik di Jakarta dan sekitarnya pada 23 dan 29 Juli 2013 mendatang.

Rencananya, paket akan dibagikan langsung oleh Direksi BRI, kepala divisi dan relawan BRI dibantu oleh pengurus masjid di 15 titik tersebut. Lalu digelar juga acara Buka Puasa bersama 5.000 anak yatim piatu se-Jabodetabek, di mana tahun ini telah memasuki penyelenggaraan yang ke tujuh kalinya. Acara yang akan berlangsung pada 25 Juli 2013 di JCC, Jakarta, ini akan dimeriahkan dengan hiburan musik, tausyiah agama yang bertemakan bakti anak kepada orang tua serta kewajiban orang tua kepada anaknya, dan diakhiri dengan solat terawih berjamaah.

Rangkaian kegiatan CSR Ramadhan BRI tahun ini akan ditutup dengan acara mudik gratis “Ngebuzz Bareng BRI”, pada 1 Agustus mendatang. Acara yang telah berlangsung setiap tahunnya mulai dari 2004 ini, akan memberangkatkan lebih dari 14 ribu pemudik dengan menggunakan 250 bus eksekutif, sekaligus acara ini juga merupakan salah satu bentuk program loyalty customer BRI. \"Para pemudik tsb terdiri dari nasabah BRI, baik simpanan maupun pinjaman, termasuk didalamnya debitur KUR, debitur KUR TKI, dan pekerja dasar dari rekanan kerja BRI, dengan tujuan mudik ke beberapa kota besar di Pulau Jawa dan Sumatera,\" tutup Ali.

Selain itu, BRI juga akan melayani ASDP pada 1-16 Agustus di 18 UKO BRI; layanan pensiunan 3-4 Agustus 2013 di 317 UKO BRI; layanan Pelindo 5-11 Agustus 2013 di 4 UKO BRI; layanan transaksi valas pada 5-6 Agustus di 66 unit kerja BRI dan lLayanan AP I & AP II pada 5-11 Agustus 2013 di 25 UKO BRI. \"Bentuk layanannya, antara lain penerimaan pembayaran setoran untuk pembelian BBM dan non BBM, cash pick up service, transaksi penukaran mata uang asing serta penerimaan pembayaran visa on arrival,” jelas Ali. .Sementara layanan weekend banking BRI beroperasi seperti biasa di tanggal 3-4 dan 10-11 Agustus 2013 di 114 UKO BRI. [sylke]

Related posts