Dukung Kreatifitas, Indosat Gelar IWIC Ke 7

Dalam rangka meningkatkan inovasi dan kreatifitas anak muda, PT Indosat Tbk (ISAT) kembali menggelar program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-7 di Bandung. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta kemarin.

Kata Division Head Public Relations Indosat, Adrian Prasanto, program Indosat Wireless Innovation mendapatkan sambutan antusian dari kalangan mahasiswa kendatipun di bulan Ramadhan, “Animo pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti program IWIC, juga terlihat melalui aktifitas di media digital. Jumlahnya semakin hari semakin bertambah,”ujarnya.

Menurutnya, roadshow IWIC yang dilakukan saat ini sebagai ajang komunikasi dan sosialisasi secara langsung untuk mengajak pelajar dan mahasiswa berpartisipasi dalam kegiatan inovasi aplikasi digital wireless ini. IWIC ke 7 merupakan bagian dari program membangun kewirausahaan bagi generasi muda Indonesia.

Disebutkan, IWIC ke-7 merupakan pengembangan dari program IWIC sebelumnya, terdiri dari kompetisi ide/prototype aplikasi, edukasi online dan seminar roadshow di 18 Kampus.

Sambutan hangat juga ditunjukkan oleh pihak kampus yang memandang bahwa kegiatan IWIC ini sangat berguna untuk memancing kreatifitas dan keberanian mahasiswa dalam menuangkan idenya, sebagaimana disampaikan oleh Iriawan Afrianto, Ketua Program Studi Teknik Informatika, Universitas Komputer Indonesia \"Harapannya dengan adanya seminar ini dapat memupuk semangat kewirausahaan di dunia aplikasi mobile. Karena saat ini dunia mobile dan digital telah menjadi tren di seluruh dunia,”paparnya.

Kegiatan roadshow selanjutnya mengunjungi berbagai universitas di seluruh Indonesia antara lain Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Padang, Palembang, Lampung, Pontianak, Banjarmasin, Makasar. (bani)

Related posts