PGN Raih LACP Annual Report Award

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) meraih peringkat pertama dunia dalam top 100 Annual Report Worldwide Winners dalam ajang 2012 Vision Award LACP Annual Report Competition yang diselenggarakan oleh League of American Communications Professionals LLC (LACP).

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta kemarin. Selain itu, perseroan juga memenangkan tujuh penghargaan lain yakni: Overall Platinum Award, Platinum Winnter untuk sektor Utilities-Gas Worldwide, peringkat pertama dalam Top 50 Annual Report in the Asia-Pacific Region, Special Achievement Award:Platinum Award dalam The Best Report Cover Worldwide, The Best Report Cover Asia-Pacific Region serta masuk dalam Top 10 Indonesia Annual Reports of 2012.

Dibandingkan tahun lalu, laporan tahunan PT Perusahaan Gas Negara Tbk mengalami peningkatan. Pada LACP Vision Award 2012, PT Perusahaan Gas Negara Tbk juga mendapat penghargaan Overall Platinum Winner Worldwide, namun berada di peringkat ke-13 Top 100 Worldwide dan peringkat ke-3 Annual Reports untuk wilayah Asia Pasific, “Tingkat kreatifitas yang disajikan pada laporan keuangan PGN menunjukkan kinerja yang luar biasa dan didukung oleh kejelasan dalam mengkomunikasikan pesan utama kinerjanya. Pembaca dapat dengan mudah memahami informasi-informasi penting yang disajikan,\"kata Managing Director LACP Christine Kennedy.

Kegiatan LACP Vision Award 2012 diikuti oleh sebanyak 800 perusahaan dari 24 negara di seluruh dunia. Penghargaan Top Vision Awards Worldwide diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang menunjukkan komitmen terhadap kepentingan pemegang saham dengan menyediakan dan memberikan informasi yang jelas agar para pemegang saham dapat memahami keputusan dan langkah-langkah strategis perusahaan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Hendi Prio Santoso menuturkan, penghargaan dari LACP Vision Award 2012 merupakan pencapaian yang sangat membanggakan bagi PGN. Penghargaan ini juga menjadi bukti dari komitmen dan konsistensi PGN untuk menegakkan Good Corporate Governance (GCG), menciptakan transparansi dan meningkatkan kepercayaan seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan yang lain.

Menurut Hendi, penghargaan ini harus menjadi energi baik bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kemampuan dalam pengembangan pemanfaatan gas bumi sebagai pendorong bagi peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia. Gas bumi tidak hanya lebih ramah lingkungan, bersih dan efisien, namun juga mampu membangun daya saing sektor ekonomi nasional, mengingat harganya lebih ekonomi dan kompetitif dibandingkan bahan bakar minyak (BBM). (bani)

Related posts