CIMB Niaga-JCB Kerja Sama Bisnis Merchant Acquiring

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk dan PT JCB International Indonesia, anak perusahaan JCB International Co., Ltd. (JCB), menjalin kemitraan di bidang penerbitan kartu kredit dan bisnis merchant acquiring. Seiring peningkatan jumlah komunitas pebisnis dan wisatawan dari Jepang yang datang ke Indonesia, pengembangan dari bisnis merchant acquiring di Indonesia akan menyediakan platform bagi penggunaan kartu kredit JCB di Indonesia. JCB dan CIMB Niaga akan meluncurkan bisnis merchant acquiring pada Juli 2013, dan yang siap menerima kartu kredit JCB sebagai alat pembayaran, dimulai dari Jakarta dan Bali sebagai area pertama yang difokuskan.

Dengan menggandeng JCB sebagai penerbit kartu kredit yang baru, CIMB Niaga dapat menawarkan lebih banyak lagi produk kartu kredit kepada segmen nasabah berpendapatan tinggi. Banyaknya toko dan gerai yang menerima kartu JCB di kawasan Asia Timur, khususnya Jepang, Korea dan Cina, memungkinkan pemegang CIMB Niaga JCB Credit Card dari segmen ini menikmati berbagai keuntungan, mengingat banyak dari mereka yang bepergian ke negara-negara tersebut. CIMB Niaga dan JCB akan menerbitkan kartu kredit CIMB Niaga JCB pada awal 2014. Pemegang kartu akan memperoleh banyak manfaat dan keuntungan menarik, khususnya saat bepergian, berbelanja dan bersantap.

\"Terjalinnya kemitraan dengan salah satu bank Indonesia terkemuka menjadi langkah maju yang luar biasa bagi JCB dalam upayanya meningkatkan kehadirannya di pasar ini. CIMB Niaga merupakan bank dengan pertumbuhan yang pesat di bisnis kartu kreditnya, dengan menawarkan beragam manfaat bagi para nasabah, khususnya manfaat yang tersedia bagi nasabah di segmen premium seperti fasilitas golf dan santap mewah. JCB dapat memberikan manfaat lainnya yang lebih banyak berupa layanan khusus yang dapat diperoleh di berbagai negara di seluruh dunia, yang akan memenuhi kebutuhan nasabah CIMB Niaga yang beragam,” jelas Hiroshi Terada, Direktur JCB International, melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan, aringan merchant CIMB Niaga akan memberikan kenyamanan yang lebih bagi pemegang kartu JCB yang berkunjung ke Indonesia dari luar negeri maupun yang menetap di Indonesia. Jumlah pemegang kartu kredit JCB di Asia mengalami peningkatan tajam, dan hal ini tentu sangat menguntungkan bagi merchant CIMB Niaga, karena mereka dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan mereka dengan adanya sarana pembayaran lain. \"Dengan berhasilnya terealisasinya kemitraan ini, kami juga berkeinginan untuk menjalin kerja sama dengan CIMB Group sehingga layanan JCB dapat dinikmati nasabah di seluruh kawasan ASEAN,\" terangnya.

Sementara Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengatakan, kemitraan dengan JCB menjadi wujud komitmen CIMB Niaga untuk menyediakan produk yang lebih beragam dan lebih inovatif bagi nasabah. CIMB Niaga menjadi salah satu dari bank pertama di Indonesia yang membentuk unit kerja khusus kawasan Jepang (Japan Desk), dan merupakan salah satu bank yang mengadakan hubungan usaha dengan kalangan perbankan di Jepang. Mengingat kartu kredit JCB banyak digunakan di negara-negara Asia Timur, terutama di Jepang, China dan Korea, menjadi alasan CIMB Niaga untuk menjalin kerja sama dengan JCB di Indonesia.

\"Selain itu, dengan pertumbuhan industri perjalanan di Indonesia yang pesat, dan semakin banyak warga Indonesia yang bepergian ke luar, menjadikan kartu kredit JCB sebagai produk yang tepat untuk konsumen di segmen tersebut. Saya yakin CIMB Niaga dan JCB dapat bekerja sama mengembangkan bisnis kartu kredit dalam kemitraan ini,\" jelas Samir. Dia pun berharap kerja sama CIMB Niaga-JCBI akan membuat semakin banyak nasabah tahu tentang kartu CIMB Niaga dan memperbesar jumlah pemegang kartu kredit serta meningkatkan portofolio produk kartu CIMB Niaga. [rin]

Related posts