free hit counter

Askes Gandeng 259 RS Swasta

Jumat, 01/07/2011

Askes Gandeng 259 RS Swasta

 NERACA

 Jakarta – PT. Askes (Persero) terus menambah kerjasama dengan rumah sakit swasta. Hal ini guna mengoptimalkan  layanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu hal ini menambah banyak pilihan masyarakat, sehingga tak berobat ke rumah sakit pemerintah saja. “Melalui kerja sama ini maka peserta Askes memiliki banyak pilihan berobat, tak hanya di RS pemerintah saja,” kata Dirut PT Askes, Direktur Utama PT Askes, I Gede Subawa kepada wartawan usai menandatangani kerja sama dengan 4 Rumah Sakit (RS) Swasta pada Kamis (30/6) siang di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta.

 Adapun 4 RS tersebut, antara lain, Siloam Hospital, RS Awal Bros, RS Stella Maris, dan RS Medika BSD. Dengan penambahan 4 RS Swasta itu, maka total ada 259 RS Swasta yang bekerjasama dengan Askes. Total rumah sakit yang digandeng Askes adalah 895 Rumah Sakit.  Sisanya 481 RS pemerintah, 109 RS TNI, 29 RS Jiwa, dan 17 RS Khusus.

 Direktur Utama PT Askes, I Gede Subawa memaparkan kerja sama ini merupakan bentuk nyata dari komitmen PT Askes untuk mempermudah peserta Askes memperoleh layanan kesehatan. “Ini merupakan tahun kelima Askes dimana para peserta kami menyatakan kepuasannya terhadap layanan Askes. Tiap tahun indeks kepuasan peserta selalu berada di atas level 80%. Bahkan pada tahun 2010 indeks kepuasan peserta mencapai 85,10%,” tuturnya.Next