Menata Ulang Hunian Jelang Lebaran

Walaupun hari raya Iedul Fitri masih lama, semangatnya mulai terasa saat ini. Masyarakat mulai banyak yang merubah dekorasi rumahnya sedemikian rupa agar semangat Ramadhan dan Lebaran dapat tergambar.

NERACA

Mendesain ulang atau mendekorasi ulang ruangan adalah suatu yang sangat mudah, kita hanya cukup memperhatikan ornamen-ornamen penting yang ada dalam ruangan yang kita ingin desain ulang atau dekorasi ulang saja.

Banyak hal yang harus diperhatikan saat ingin mendesain ulang, namun hal yang terpenting adalah kenyamanan dalam menikmatinya, bila nyaman sudah pasti memiliki keindahan. Meski kenyamanan adalah suatu nilai yang subyektif dan setiap orang memiliki penilaian yang berbeda-beda.

Namun tetap saja kenyamanan memiliki standar yang pasti dalam sebuah dekorasi atau dalam mendesain ruangan. Selain keindahan dan kenyamanan masih banyak lagi yang penting dan harus diperhatikan dalam memulai mendekorasi ruangan rumah atau mendesain ulang ruangan rumah kita, salah satunya adalah memperhatikan pencahayaan pada ruangan tersebut.

Sebuah hunian tidaklah bisa lepas dari unsure pencahayaan. Pencahayaan memang penting dalam mendesain ulang tampilan ruangan rumah kita. Namun tetap, semuanya harus diatur sesuai konsep yang telah kita pikirkan, karena itu sebelum mendesain ulang tampilan ruangan pada rumah kita, sebaiknya kita menentukan dulu konsep ruangan yang akan kita desain ulang.

Penerangan memang dapat sangat membantu memberikan atmosfer suatu perayaan Ramadhan ataupun lebaran dan Iedul Fitri. penambahan lampu-lampu kecil kerlap-kerlip yang beragam warna maupun yang satu warna di suatu sudut ruangan mungkin bisa memberikan kesan kemeriahan pada ruangan yang Anda desin ulang.

Selain pencahayaan, kursi ataupun sofa juga memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah ruangan. Pilihlah desain sofa yang fleksibel, artinya mudah dipadupadankan oleh konsep ruangan kita, yang pasti memiliki keselarasan dari model ataupun warna sofa dengan konsep ruangan kita.

Pilihlah juga model bantal sofa yang unik, bila menyambut Idul Fitri, tidak ada salahnya memakaikan sarung bantal sofa yang berdesain timur tengah atau yang bergambar seperti ketupat, mungkin bisa menjadi pilihan unik dalam mendesain ulang ruangan rumah kita. Meja tamu juga merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam mendesain ulang ruangan pada rumah kita. Meja tamu memang biasanya menggunakan taplak meja yang disesuaikan dengan taplak sofa dan bantal sofa.

Hiasan di atas meja sofa dapat dipilih hiasan yang unik sesuai dengan temanya. Misalnya ketika Lebaran, dapat diletakkan kue-kue khas lebaran, rangkaian bunga dan hiasan ketupat. Dalam mendesainnya sebaiknya tidak meletakkan terlalu banyak hiasan dan ornamen di meja tamu agar tidak terkesan berantakan. Apabila desain minterior Anda minimalis, Anda tetap dapat menampilkan sisi desain minimalis dengan kreatif membuat rangkaian bunga dan ornamen penghias meja tamu Anda.

BERITA TERKAIT

Tiga Tantangan Lingkungan Jelang 2030

Tiga Tantangan Lingkungan Jelang 2030 NERACA Jakarta - Akademisi dari Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) Emil Salim mengatakan bahwa menjelang…

Perusahaan Properti Karawang Kembangkan Hunian Ala Jepang

Perusahaan Properti Karawang Kembangkan Hunian Ala Jepang NERACA Karawang - Perusahaan properti di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berinovasi mengembangkan hunian…

ACT Bangun Kembali Hunian Nyaman Terpadu di Sigi

ACT Bangun Kembali Hunian Nyaman Terpadu di Sigi NERACA Jakarta - Hunian Nyaman Terpadu (Integrated Humanity Shelter/ICS) kembali dibangun di…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Pemerintah Perlu Awasi Ketat Aplikasi Digital Perhotelan

Pemerintah Perlu Awasi Ketat Aplikasi Digital Perhotelan NERACA Jakarta - Pemerintah perlu mengawasi lebih ketat aplikasi dan platform digital untuk…

Karakteristik Pasar Perumahan Ekspatriat Tidak Berubah

Karakteristik Pasar Perumahan Ekspatriat Tidak Berubah NERACA Jakarta - Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa karakteristik pasar perumahan untuk ekspatriat…

Perlu Adanya Pembenahan Regulasi Perumahan

Perlu Adanya Pembenahan Regulasi Perumahan   NERACA Jakarta - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta (Hipmi Jaya), Afifuddin Suhaeli…