Menata Ulang Hunian Jelang Lebaran

Walaupun hari raya Iedul Fitri masih lama, semangatnya mulai terasa saat ini. Masyarakat mulai banyak yang merubah dekorasi rumahnya sedemikian rupa agar semangat Ramadhan dan Lebaran dapat tergambar.

NERACA

Mendesain ulang atau mendekorasi ulang ruangan adalah suatu yang sangat mudah, kita hanya cukup memperhatikan ornamen-ornamen penting yang ada dalam ruangan yang kita ingin desain ulang atau dekorasi ulang saja.

Banyak hal yang harus diperhatikan saat ingin mendesain ulang, namun hal yang terpenting adalah kenyamanan dalam menikmatinya, bila nyaman sudah pasti memiliki keindahan. Meski kenyamanan adalah suatu nilai yang subyektif dan setiap orang memiliki penilaian yang berbeda-beda.

Namun tetap saja kenyamanan memiliki standar yang pasti dalam sebuah dekorasi atau dalam mendesain ruangan. Selain keindahan dan kenyamanan masih banyak lagi yang penting dan harus diperhatikan dalam memulai mendekorasi ruangan rumah atau mendesain ulang ruangan rumah kita, salah satunya adalah memperhatikan pencahayaan pada ruangan tersebut.

Sebuah hunian tidaklah bisa lepas dari unsure pencahayaan. Pencahayaan memang penting dalam mendesain ulang tampilan ruangan rumah kita. Namun tetap, semuanya harus diatur sesuai konsep yang telah kita pikirkan, karena itu sebelum mendesain ulang tampilan ruangan pada rumah kita, sebaiknya kita menentukan dulu konsep ruangan yang akan kita desain ulang.

Penerangan memang dapat sangat membantu memberikan atmosfer suatu perayaan Ramadhan ataupun lebaran dan Iedul Fitri. penambahan lampu-lampu kecil kerlap-kerlip yang beragam warna maupun yang satu warna di suatu sudut ruangan mungkin bisa memberikan kesan kemeriahan pada ruangan yang Anda desin ulang.

Selain pencahayaan, kursi ataupun sofa juga memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah ruangan. Pilihlah desain sofa yang fleksibel, artinya mudah dipadupadankan oleh konsep ruangan kita, yang pasti memiliki keselarasan dari model ataupun warna sofa dengan konsep ruangan kita.

Pilihlah juga model bantal sofa yang unik, bila menyambut Idul Fitri, tidak ada salahnya memakaikan sarung bantal sofa yang berdesain timur tengah atau yang bergambar seperti ketupat, mungkin bisa menjadi pilihan unik dalam mendesain ulang ruangan rumah kita. Meja tamu juga merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam mendesain ulang ruangan pada rumah kita. Meja tamu memang biasanya menggunakan taplak meja yang disesuaikan dengan taplak sofa dan bantal sofa.

Hiasan di atas meja sofa dapat dipilih hiasan yang unik sesuai dengan temanya. Misalnya ketika Lebaran, dapat diletakkan kue-kue khas lebaran, rangkaian bunga dan hiasan ketupat. Dalam mendesainnya sebaiknya tidak meletakkan terlalu banyak hiasan dan ornamen di meja tamu agar tidak terkesan berantakan. Apabila desain minterior Anda minimalis, Anda tetap dapat menampilkan sisi desain minimalis dengan kreatif membuat rangkaian bunga dan ornamen penghias meja tamu Anda.

BERITA TERKAIT

Sektor Primer - CIPS Nilai Target Swasembada Kedelai 2020 Perlu Dikaji Ulang

NERACA Jakarta – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) Arief Nugraha menilai, target swasembada kedelai pada 2020 yang dicanangkan…

Ketua DPR RI - Ada Upaya Merusak Stabilitas Hankamnas Jelang Pemilu

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI Ada Upaya Merusak Stabilitas Hankamnas Jelang Pemilu Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai…

Solusi Pintar Menata Ruang Terbatas

Solusi Pintar Menata Ruang Terbatas NERACA Jakarta – Kini semakin sulit mencari rumah atau apartemen yang berukuran luas. Mempertimbangkan ketersediaan…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Banten Jadi Pilihan Bagi Penglaju Mencari Rumah

Banten Jadi Pilihan Bagi Penglaju Mencari Rumah NERACA Jakarta - Riset Indonesia Property Watch (IPW) mengungkapkan sebagai daerah yang berbatasan…

SouthCity Bangun Apartemen Berkonsep

SouthCity Bangun Apartemen Berkonsep "Coliving" Jaring Milenial NERACA Tangerang Selatan - SouthCity pengembang superblok di kawasan Pondok Cabe Tangerang Selatan…

Pollux Properti Gelar Topping Off Apartemen Meisterstadt Batam

Pollux Properti Gelar Topping Off Apartemen Meisterstadt Batam NERACA Batam - Pengembang properti PT Pollux Barelang Megasuperblok– perusahaan kolaborasi antara…