Sedang Berpuasa? Hindari Makanan Ini

Saat buka puasa terkadang sebagian orang tidak memperhatikan jenis makanan yang dimakannya, ini dikarenakan seharian orang yang berpuasa tidak makan, nafsu makan ketika buka puasa menjadi bertambah. Namun, tidak semua makanan baik dilahap kala berpuasa. Karena, ada juga yang menyebabkan kembung dan memiliki efek kurang baik untuk pencernaan kita. Seperti makanan-makanan berikut ini.

Makanan yang mengandung banyak cokelat dan keju, siapa yang tidak tergiur mencicipi kue cokelat atau keju sebagai makanan pembuka berbuka puasa.Namun, di bulan puasa ini sebaiknya Anda tidak terlalu banyak melahapnya karena makanan tersebut terbilang sulit untuk dicerna tubuh. Karena sulit dicerna, lambung kita pun akan lambat untuk memprosesnya. Pada akhirnya, perut bisa menjadi kembung.

Kopi mengandung kafein yang tinggi, kafein pada kopi sangat tidak baik untuk lambung kita. Apalagi saat berpuasa lambung kita tidak terisi lebih dari 14 jam.Secara otomatis, asam lambung akan meningkat. Kopi sendiri merangsang pengeluaran asam lambung. Produksi asam lambung berlebih akan membuat kita merasa mual.

Makanan pedas dan bermerica, rasa pedas memang bisa meningkatkan nafsu makan kita. Apalagi setelah seharian berpuasa.Namun, hati-hati dalam mengonsumsi makanan pedas karena makanan pedas dapat merusak dinding lambung. Dinding lambung juga sensitif terhadap rasa pedas.

Permen dan goreng-gorengan juga bisa memicu keluarnya asam lambung. Maka hindari memakan permen dan gorengan saat berbuka puasa. Karena saat berpuasa perut sangat sensitif dan asam lambung pun mudah meningkat.

Related posts