Pengelola Optimis Target Penjualan Tercapai - Festival Jakarta Great Sale 2013

NERACA

Jakarta – Festival Jakarta Great Sale (FJGS) digelar pada 1 Juni sampai dengan 14 Juli 2013, menyisakan beberapa hari lagi menjelang penutupan. Tapi, Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Darwin A Roni sangat optimis target penjualan FJGS 2013 ini bakal tercapai. “Tahun ini FJGS ditargetkan naik 10% dari tahun kemarin yaitu Rp 10,7 triliun, saya yakin target tahun ini bisa terlampaui,” kata Darwin, di Jakarta, Rabu.

Darwin melihat, kenapa target itu bisa tercapai, karena Animo masyarakat untuk membeli sangat tinggi, terlihat dari setelah FJGS dibuka pada 1 Juni lalu, 74 Mall yang ikut serta dalam FJGS tidak pernah sepi diburu customer. “ Selama di dibuka tidak penah sepi, kenaikan pengunjung bisa sekitar 30% lebih banyak dari tahun kemarin, dan adanya kenaikan harga BBM tidak mempengaruhi minat customer untuk membeli,” ujarnya.

Lebih lanjut Darwin menjelaskan, FJGS diselenggarakan dalam rangka menyambut perayaan HUT Kota Jakarta yang ke-486 tahun ini. Untuk itu, Pemda DKI bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia DPD DKI Jakarta (APPBI) selaku pelaksana kegiatan tahunan menggelar FJGS 2013. “Disini kami memberikan pesta diskon, dan hadiah,” jelas Darwin.

Pada penyelenggaraan FGJS tahun ini, terdiri 74 mal/pusat belanja/trade center peserta FJGS 2013. Sedangkan untuk program Undian Berhadiah Shopper Card 2013 ini diikuti oleh 36 mal/pusat belanja/trade center.Sampai dengan program Undian Berhadiah Shopper Card FJGS 2013 ini ditutup per 9 Juli 2013,dengan total pemenang FJGS Shopper Card tercatat sebanyak 15.026 kartu dengan 866.035 nomer undian.

Apresiasi Konsumen

Salah satu rangkaian acara dari Festival Jakarta Great Sale 2013 yaitu undian berhadiah Shopper Card. Tujuan dari program ini adalah memberikan apresiasi kepada para customer. Hadiah utamanya yaitu berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta rupiah dan Mobil VW Touran.

Penarikan undian berhadiah Shopper Card dilakukan pada 10 Juli 2013, di The Patio – Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta. Dan pemenang hadiah Utama Mobil VW Touran yaitu Dian, Customer dari Central Park Mall, serta pemenang uang tunai Rp 50 juta yaitu Tin IK Hwa, Customer dari Central Park Mall.

Untuk mengikuti program undian berhadiah Shooper card FJGS, para customer diharuskan memiliki Shopper Card terlebih dahulu. Shopper Card, bisa didapatkan dengan cara melakukan pembelian minimal Rp 250 ribu, maka customer berhak memilikinya. Selanjutnya, dengan bertransaksi minimum Rp 50 ribu berlaku kelipatannya, customer mendapatkan 1 poin undian. Untuk ikut serta dalam penarikan undian berhadiah Shopper Card.

Disinggung mengenai Shopper Card, Darwin mengatakan, Shopper Card bentuk apresiasi kami terhadap para customer. “Pengundian ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para pembelanja setia, selama penyelenggaraan FJGS 2013, kami menghadirkan kembali program apresiasi kepada para pembelanja yaitu undian berhadiah Shopper Card FJGS 2013. Untuk itu, kami berikan hadiah kepada mereka,” katanya.

Yang membedakan tahun sebelumnya adalah, di tahun ini para pembelanja tetap dapat bertransaksi dari mal/ pusat belanja /trade center non partisipan,kemudian para pembelanja dapat menukarkan poin transaksi belanja mereka di 36 mal/pusat belanja/trade center berpartisipasi, sehingga kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik yang kami perisiapkan akan lebih besar,\" Katanya.

Selain itu juga, bagi para pembelanja yang telah memiliki FJGS Shopper Card dari tahun sebelumnya dapat menggunakan kembali Shopper Card mereka ditahun ini dan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan salah satu hadiah menarik dari Shooper Card,\" imbuhnya.

Untuk itu, kedepan kami akan terus berupaya agar FJGS akan lebih baik lagi kedepan. Dengan diskonnya tambah besar, dan tentu saja hadiahnya lebih diperbanyak lagi.“ oleh karennya, Kami sangat berterimakasih kepada PEMDA DKI, Para Sponsor, Serta semua yang terlibat dalam kelangsungan dan kelancaran acara ini,” tutupnya.

Related posts