APLN Catatkan Marketing Sales Rp3,18 Triliun

NERACA

Jakarta- PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mencatatkan pra-penjualan (marketing sales) hingga semester pertama 2013 mencapai Rp3,18 triliun atau meningkat 28,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pencapaian tersebut dikontribusikan dari sejumlah proyek properti yang dikembangkan perseroan, termasuk salah satu proyek bangunan residensial, Borneo Bay Residence di Balikpapan yang baru saja diluncurkan perseroan.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan APLN, F. Justini Omas dalam keterangan persnya di Jakarta (9/7). Menurut dia, pencapaian pra penjualan yang dicatatkan pada semester pertama ini antara lain dikontribusikan oleh PT Podomoro City Extension sebesar 46,5%, Vimala Hills 14%, Metro Park Residence 10,6%, Grand Taruma 6,2%, Soho@Pancoran 5,9% dan Borneo Bay Residence yang merupakan proyek bangunan residensial yang baru diluncurkan di Balikpapan menyumbang sebesar 10,5%.

Melalui anak usaha perseroan, PT Pandega Citraniaga, sambung dia, APLN meluncurkan Borneo Bay Residence di Balikpapan pada Juni 2013 dan mendapatkan respon yang sangat postif seperti halnya proyek yang berada di daerah Samarinda, Banjarmasin, Surabaya dan kota lainnya. Terlebih dengan lokasinya yang berada di wilayah yang sangat strategis.

“Dengan permintaan yang cukup tinggi, perseroan melaunching dua tower yaitu Martadipura Mansion dan Kartanegara Mansion dalam waktu yang bersamaan dan telah terjual lebih dari 30% dalam seminggu.” jelasnya.

Selain meluncurkan proyek Borneo Bay Residence, sambung dia, perseroan melalui anak usahanya PT Sentral Agung Indah juga baru saja melaunching The BnB Hotel Jakarta Kelapa Gading dengan konsep budget hotel yang terdiri atas 171 kamar. (Lia)

Related posts