CIMB Niaga Bantu Korban Gempa Aceh

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di dua kabupaten di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), masing-masing Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah. Bantuan dalam bentuk uang tersebut, digunakan untuk pengadaan kebutuhan sembako, dapur umum, pakaian dan selimut, serta water sanitation dan serambi nyaman (shelter khusus bagi ibu hamil, balita, lansia, serta penyandang cacat dengan ketersediaan fasilitas yang memadai). Untuk penyalurannya, CIMB Niaga menggandeng dua lembaga masyarakat, yaitu Al Azhar Peduli Ummat dan PKPU.

Harsya Denny Suryo, Corporate Secretary CIMB Niaga mengungkapkan, gempa berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah pada Selasa (2/7), menimbulkan kerugian yang tak sedikit, baik materil maupun imateril.

“Kami prihatin dengan apa yang telah terjadi di Aceh. Berangkat dari kepedulian tersebut, kami telah berkoordinasi dengan dua mitra kami, yaitu Al Azhar Peduli Ummat dan PKPU untuk sesegera mungkin menyalurkan bantuan ke masyarakat, khususnya di wilayah yang paling parah terkena dampak gempa di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah,” kata Denny.

Denny berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam kondisi darurat, dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan sesegera mungkin. Sebelumnya, CIMB Niaga juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada akhir Juni 2013 lalu.

Denny menambahkan, peristiwa bencana alam yang terjadi di Aceh ini tidak dapat diprediksi. Untuk itu, CIMB Niaga menghimbau ke masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah antisipatif yang diperlukan guna menghindari dampak yang tidak diinginkan jika terjadi peristiwa serupa.

“Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat menyisihkan sebagian rezeki dan tenaga guna menolong masyarakat yang membutuhkan, khususnya di daerah-daerah yang belum terjangkau bantuan,” tutup Denny. [rin]

Related posts