Solusi Komprehensif Binus di Dunia Pendidikan - Oracle PeopleSoft Campus Solutions

Penerapan Oracle PeopleSoft Campus Solutions dipercaya akan menjadikan pendidikan di Indonesia lebih baik. Karena sistem itu mengintegrasikan sistem administrasi dan manajemen yang berguna untuk menjawab tantangan lingkungan pendidikan yang dinamis.

NERACA

Saat ini, penerapan teknologi informasi (TI) dalam dunia pendidikan Tanah Air masih terbilang minim jika dibandingkan dengan Perguruan Tinggi (PT) lain di kawasan ASEAN maupun Asia. Padahal Fungsi teknologi informasi dan pemanfaatan TI untuk pendidikan sudah menjadi keharusan yang tidak dapat ditunda-tunda lagi.

Ya, pada kondisi riil, teknologi informasi dan komunikasi dalam pendidikan berfungsi sebagai gudang ilmu, fasilitas pendidikan, standar kompetensi, alat bantu pembelajaran, dan sebagai penunjang administrasi. Maka dari itu, dengan adanya kerjasama antara berbagai pihak terkait, tentu akan memberikan hasil yang hebat. Sehingga PT di Indonesia dapat berkembang pesat dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi internasional.

“Semua lembaga pendidikan di Indonesia sedang mencari cara untuk mengadopsi teknologi terbaru. Ini dilakukan untuk membantu dan memenuhi kebutuhan institusi, meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pemangku kepentingan serta mahasiswa,\\\" kata CEO Bina Nusantara, Bernard Gunawan Hadipoespito.

Untuk menerapkan teknologi informasi secara menyeluruh dalam sebuah perguruan tinggi, dibutuhkan pihak yang berkompeten dalam hal terkait yang dapat menganalisis kebutuhan yang ada dan menyarankan fitur-fitur yang sesuai untuk diterapkan di tempat tersebut.Oleh karena itu, demi pengembangan layanan informasi serta layanan yang lebih baik dalam suatu institusi pendidikan, Bina Nusantara (Binus) sedang melakukan implementasi Oracle PeopleSoft Campus Solutions.

Binus lebih lanjut mengembangkan diri dengan membangun kampus baru di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, BINUS juga memperluas jaringan komunitas belajar dengan membuka BULC (Binus University Learning Community) di 33 kota di Indonesia dan melebarkan sayapnya ke 4 negara yakni Cina, Qatar, Kamboja, dan Vietnam.

Untuk mengimbangi perkembangan ini, Binus memerlukan solusi yang komprehensif bagi siswa, alumni, anggota fakultas dan semua staf untuk mengakses informasi secara real-time sekaligus melindungi data sensitif, yang akan memberikan layanan yang lebih berkualitas. Binusingin mengambil kesempatan ini untuk berbagi pandangan tentang bagaimana Oracle PeopleSoft Campus Solution akan memberikan manfaat bagi lembaga pendidikan di Indonesia. Untuk memastikan implementasi solusi yang tepat, Binus telah memilih Oracle Consulting Services (OCS).

\\\"Dengan menerapkan Oracle PeopleSoft Campus Solutions, dan didukung dengan dukungan dari OCS, kami percaya Binus akan menjadi lebih baik dengan mengintegrasikan sistem administrasi dan manajemen untuk menjawab tantangan lingkungan pendidikan yang dinamis. Binuspercaya bahwa Oracle PeopleSoft Campus Solutions akan membantu untuk memenuhi kebutuhan institusi, meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pemangku kepentingan dan mahasiswa,\\\" kata Bernard Gunawan.

Binus telah menandatangani kontrak pelaksanaan dengan PT Oracle Indonesia pada bulan Maret tahun ini. Jasa implementasi disediakan oleh jasa consulting lini bisnis PT Oracle Indonesia. Oracle PeopleSoft Campus Solutions dipilih oleh Binus karena telah diimplementasikan di lebih dari 600 universitas di 40 negara. Untuk Binus, solusi ini akan menjadi salah satu cara untuk mencapai BINUS 20/20 sebagai A World Class Knowledge Institution.

Dengan lebih dari 35 tahun pengalaman Oracle di TI, solusi ini telah berkembang menjadi sebuah solusi industri pendidikan terkemuka. Solusi ini menawarkan solusi yang terintegrasi, menyediakan teknologi generasi terbaru, akses yang nyaman ke sistem pembelajaran dan sistem keuangan serta memberikan fleksibilitas untuk mudah beradaptasi dengan perubahan kebutuhan, termasuk meningkatnya tuntutan untuk mematuhi peraturan pemerintah.

\\\"Saat institusi pendidikan di seluruh dunia beralih ke IT untuk mendukung agenda bisnis mereka, dan hal ini tidak berbeda di Indonesia. Oracle PeopleSoft Campus Solutions dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan kami bekerja sama dengan Binus untuk memilih apa yang terbaik sesuai kebutuhan mereka. Kami senang dapat mendukung Binus dalam usahanya menciptakan institusi kelas dunia untuk memberikan kualitas pelayanan yang lebih tinggi,\\\" tutup Managing Director Oracle Indonesia, Uday Mathkar.

Related posts