Proses Akuisisi RHB Berhad Masih Molor

NERACA

Jakarta - PT Bank Mestika Dharma Tbk mengaku proses akuisisi saham perseroan oleh RHB Berhad sebesar 40% masih dalam proses lebih lanjut. Keduabelahpihak telah menyiapkan dokumen yang diminta oleh Bank Indonesia (BI), “Dokumen sedang disiapkan dan kedua belah pihak telah memenuhi,” kata kata Presiden Direktur Bank Mestika Dharma, Achmad S Kartasasmita di Jakarta, Senin (8/7).

Dia mengakui, proses akuisisi saham perseroan oleh RHB telah berjalan dengan panjang dan terkesan berlarut-larut. Terakhir proses akuisisi ini telah diperpanjang selama tiga bulan. Sebagai informasi, perseroan berambisi menjadi buku I dan karena itu mencari dana melalui penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO).

Tahun ini, perseroan akan membuka 5 kantor cabang baru diantaranya Jambi, Bandung, Tanjung Pinang dan di kawasan Jabodetabek. Saat ini, perseroan memiliki 10 unit kantor cabang, 44 unit kantor cabang pembantu dan 6 unit kas kantor kas di Sumatera dan Jawa.

Saat ini kecukupan modal atau CAR perseroan sebesar 29% dan target penyaluran kredit tahun ini sebesar Rp 5,4 triliun atau tumbuh dari tahun lalu sebesar Rp 5,1 triliun.

Per 31 Desember 2012, jumlah funding perseroan adalah sebesar Rp5,4 triliun dengan funding tersebar berasal dari tabungan dengan jumlah hampir mencapai Rp3,0 triliun dan jumlah kredit yang diberikan (kotor) adalah sebesar Rp5,2 triliun dengan kredit terbesar berasal dari kredit investasi sejumlah Rp2,7 triliun.

Perseroan juga menargetkan laba bersih tahun ini sebesar Rp 294 miliar atau tumbuh dari tahun lalu Rp 270 miliar. Kemudian sesuai rencana bisnis perseroan, laba bersih tahun 2014 ditargetkan sebesar Rp 331 miliar dan tahun 2015 sebesar Rp 390 miliar. (bani)

Related posts