Koperasi Astra Kucurkan Beasiswa Rp 23,864 Miliar

Sudah selayaknya jika sebuah perusahaan itu harus memiliki manfaat bagi bangsa dan negara. Efek manfaat ini, coba dilakukan oleh Astra International sejalan dengan butir pertama filosofi Astra, Catur Dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara serta visi Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa, Koperasi Astra International menjadikan pemberian beasiswa sebagai salah satu fokusnya.

Program beasiswa Koperasi Astra telah diselenggarakan sejak tahun 2001. Hingga tahun 2013, total dana yang telah disalurkan untuk beasiswa sebesar Rp 23,864 miliar untuk 16.954 siswa. Untuk satu tahun buku ajaran sekolah mulai bulan Juli 2013 sampai dengan bulan Juni 2014, disalurkan dana sebesar Rp 4,518 miliar untuk 2.750 anak-anak karyawan.

“Jumlah dana beasiswa yang disalurkan pada tahun ini adalah sebesar Rp 4,518 miliar, meningkat sebesar 13% dari tahun sebelumnya. Dana tersebut disalurkan kepada 2.750 siswa, yang jumlahnya juga meningkat sebesar 8% dari tahun 2012 yang sebanyak 2.458 siswa,” ungkap Ketua Pengurus Koperasi Astra International Pongki Pamungkas.

Beasiswa ini ditujukan kepada anak-anak karyawan golongan 1 – 3 yang sudah terdaftar sebagai anggota Koperasi Astra International, sebagai salah satu program kesejahteraan koperasi bagi anggotanya. Program beasiswa ditujukan untuk para siswa-siswi di tingkat SD, SMP, SMU dan Perguruan Tinggi/Akademi yang telah lolos seleksi formulir aplikasi dengan memperhatikan.

“Saya sangat bangga bisa mendapatkan beasiswa ini, karena saya mendapatkan banyak pengalaman. Semoga kuota penerima beasiswa bisa semakin ditingkatkan di masa yang akan datang,” terang Triana Haruminingsih, mahasiswa Fakultas Hukum semester enam di salah satu universitas di Jakarta.

Related posts