CIMB Niaga Kerja Sama Layanan Cash Management Solutions - Gandeng Pakuwon Group

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pakuwon Group untuk layanan CIMB Niaga Cash Management Solutions. Kerjasama ini menjadikan Pakuwon Group mampu memanfaatkan beragam layanan perbankan yang dimiliki CIMB Niaga, dalam menunjang pertumbuhan bisnis mereka serta memenuhi kebutuhan perusahaannya.

Erwina Wigneswara, Head of Corporate Funding & Government Relation CIMB Niaga mengungkapkan, layanan CIMB Niaga Cash Management Solutions yang bisa dimanfaatkan Pakuwon Group adalah Virtual Account dan BizChannel@CIMB. Dengan menggunakan Virtual Account, nasabah dapat lebih mudah mengidentifikasi pembayaran yang diterimanya. Konsep ini menjadikan nasabah dapat memonitor keluar masuknya dana, termasuk identifikasi pengirim melalui layanan internet banking untuk korporasi, BizChannel@CIMB.

“Sebagai salah satu pengembang properti besar di Tanah Air, dengan transaksi penerimaan rutin yang besar, layanan ini sangat tepat bagi Pakuwon Group. Layanan ini akan mempermudah Pakuwon Group dalam melakukan rekonsiliasi setiap bulannya,” jelas Erwina di Jakarta, pekan lalu.

Erwina menambahkan, ke depan tidak tertutup kemungkinan kerja sama diantara CIMB Niaga dan Pakuwon Group akan terus ditingkatkan ke jenis layanan lainnya, seperti layanan pembayaran pajak secara online (e-tax payment), yang menjadi salah satu layanan unggulan CIMB Niaga.

Sebagai bank terbesar kelima di Tanah Air dari sisi aset, CIMB Niaga berupaya menghadirkan solusi perbankan terlengkap, terbaik, dan terintegrasi untuk nasabah serta mitranya. Layanan yang telah disediakan kepada Pakuwon Group ini, lanjut Erwina, tentunya telah disesuaikan dengan kebutuhan dari Pakuwon Group sendiri.

“Melalui kerjasama ini, Pakuwon Group bisa memanfaatkan layanan perbankan yang lebih efisien, nyaman, akurat, dan aman, sehingga bisa tetap fokus pada pengembangan bisnis mereka,” tutur Erwina.

Sementara itu, Minarto Basuki, Direktur Keuangan Pakuwon Jati menyambut baik kerjasama dengan CIMB Niaga ini. Menurut Minarto dengan jaringan kantor CIMB Niaga yang tersebar luas di wilayah Indonesia dan dengan layanan perbankan yang terhubung langsung (online), akan mempermudah dan memperlancar aktifitas bisnis Pakuwon.

Sebagai salah satu pengembang besar di Tanah Air, Pakuwon telah menghasilkan beberapa properti besar di Jakarta dan Surabaya, diantaranya Tunjungan Plaza Retail, Gandaria City Retail Mall, Gandaria 8 Office Tower, Pakuwon City Township, Casa Grande Condomonium, Sheraton Surabaya Hotel & Tower, dan masih banyak lagi.

“Layanan Virtual Account dan BizChannel@CIMB dari CIMB Niaga ini tentunya akan mempermudah dan memperlancar aktifitas bisnis Pakuwon. Kami berharap, kerjasama ini akan terus berlanjut ke depannya dan menjadi hubungan yang saling menguntungkan baik bagi Pakuwon maupun CIMB Niaga,” kata Minarto. [rin]

Related posts