Transaksi Kartu Kredit Capai Rp4 T Per Mei 2011 - Bank Danamon

Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mencatatkan total volume transaksi kartu kredit per Mei mencapai Rp4 triliun atau sudah 40% dari target per akhir tahun sebesar Rp10 triliun. "Sepanjang 2010 lalu total volume transaksi kita Rp8 triliun, selama musim liburan ini kita mengharapkan ada kenaikan antara 5 hingga 10% per bulan untuk transaksi kartu kredit dan debet," ujar Direktur Konsumer Bank Danamon, Michellina Triwardhany di Jakarta, Selasa.

Lebih jauh dia menjelaskan target jumlah kartu kredit yang akan diedarkan oleh perseroan sebanyak 600 ribu kartu. "Tahun lalu jumlah kartu yang beredar 430 ribu kartu, pertumbuhan jumlah kartu kita memang di atas industri, tapi kalau transaksi kita tetap sama dengan industri," tambahnya.

Mengenai pertumbuhan volume transaksi kartu kredit year on year (yoy) menurutnya tumbuh sekitar 25% dengan rasio kredit bermasalah (NPL) untuk kartu kredit di posisi 3%. "Nilai transaksi yang menggunakan kartu kredit sekitar Rp600 miliar per bulannya," jelasnya.

Danamon memprediksi menjelang bulan puasa di bulan Agustus meningkatkan volume transaksi kartu kredit dan kartu debet hingga 30%. "Karena kan pada bulan-bulan tersebut orang akan semakin banyak kebutuhannya, dan kita optimis volume transaksinya akan meningkat," tuturMichellina Triwardhany.

Sementara untuk bunga kartu kredit per tahun perseroan menetapkan sebesar 42%, dan 3,5% perbulannya. "Angka ini kan kalau nasabah kan tidak bayar penuh, kalau intrust ya sekitar 26%," tambahnya.

Namun dia juga menjelaskan saat ini perseroan belum berencana untuk merubah tingkat suku bunga kartu kredit tersebut.

Mengenai produk kartu kredit yang dimiliki oleh Bank Danamon terdiri dari kartu Classic, Gold, American Express (Amex), dan Invinite. "Platform minimal dari Rp2 juta hingga Rp600 juta, untuk yang classic hingga invinite (individual)," jelas dia.

BERITA TERKAIT

Pendanaan Jangka Panjang - SSMS Siapkan Transaksi Afiliasi Rp 2,52 Triliun

NERACA Jakarta – Rencanakan ekspansi penghiliran sawit dan tambahan pendanaan dalam jangka panjang, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) menyiapkan…

Pemilik Bank Bali Minta OJK Investigasi Penjualan Bank Permata

    NERACA   Jakarta - Pemilik Bank Bali, Rudy Ramli meminta agar proses penjualan saham Bank Permata oleh Standart…

Pasar Kedirgantaraan Global Capai US$8,7 Triliun

NERACA Jakarta – Produsen pesawat terbang dari Amerika Serikat, Boeing memproyeksikan pasar kedirgantaraan dan pertahanan global dapat mencapai sebesar 8,7…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Penurunan Pajak Obligasi Dinilai Menekan Likuiditas Bank

  NERACA   Jakarta - Penurunan pajak bunga surat utang atau obligasi infrastruktur dinilai efektif bisa menghimpun pendanaan, namun di…

ADB Sebut Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Jadi Contoh Di Asia Tenggara

      NERACA   Jakarta - Presiden Bank Pembangunan Asia atau Asian Development Bank (ADB) Takehiko Nakao mengatakan pertumbuhan…

Hadapi Era Industri 4.0, OJK Dorong BPR Syariah Kolaborasi

    NERACA   Jatim - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur mendorong Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS)…