MNC Kapital Raih Peringkat BBB Dari Pefindo

Dinilai memiliki likuiditas yang cukup kuat, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat BBB untuk PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP). Informasi tersebut disampaikan Pefindo dalam siaran persnya di Jakarta akhir pekan kemarin.

Selain itu, peringkat tersebut juga untuk rencana penawaran umum berkelanjutan (PUB) I/2013 perseroan senilai Rp500 miliar. Adapun prospek atas peringkat perusahaan adalah stabil.

Kata analis Pefindo Hotma Manalu, peringkat mencerminkan kapitalisasi perseroan yang kuat dan rentabilitas yang relatif kuat. Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh akses tak langsung terhadap arus kas operasional anak-anak perusahaan dan eksposur terhadap volatilitas pasar modal.

Sebagai informasi, saat ini 89,78% saham perseroan dimiliki oleh PT Bhakti Investama Tbk (BHIT), dan sisanya Hary Tanoesoedibjo sebesar 0,26%, Darma Putra sebesar 0,04%. Wandy Riady sebesar 0,04%, koperasi karyawan BHIT sebesar 0,01%, dan publik sebesar 9,82% dengan masing-masing kepemilikan di bawah 5%. (bani)

Related posts