Permata Gandeng AirAsia Terapkan E-Channel

NERACA

Jakarta - PT Bank Permata Tbk menjalin kerja sama dengan PT AirAsia Indonesia dengan menyediakan layanan pembelian tiket pesawat melalui e-channel (electronic channel) bank tersebut. \"Bank Permata dan PT AirAsia Indonesia dengan dukungan PT Jati Piranti Solusindo menjalin kerja sama untuk menghadirkan alternatif pembayaran tiket penerbangan AirAsia melalui seluruh ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Prima, dan Alto,\" kata Direktur Retail Bank Permata, Lauren Sulistiawati di Jakarta, Kamis (4/7).

Pernyataan tersebut dia sampaikan dalam konferensi pers Pembayaran Tiket AirAsia Melalui Seluruh ATM di Indonesia didukung oleh Bank Permata dan Jatis Group. Menurut Lauren, kerja sama itu sejalan dengan visi bank tersebut, yakni untuk mengembangkan beragam produk dan layanan yang ditujukan bagi kebutuhan nasabah secara konsisten.

\"Dalam hal ini, dengan layanan e-channel yang kami tawarkan, pelanggan AirAsia dapat semakin mudah melakukan pembayaran tiket pesawat,\" ujarnya. Selain menggunakan e-channel, kata dia, para pelanggan juga dapat melakukan pembayaran tiket melalui ATM bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Alto, dan Prima sehingga lebih praktis dan efisien.

\"Jadi, keleluasaan dalam sistem pembayaran tiket melalui e-channel ini tidak saja dapat dinikmati oleh nasabah Bank Permata, tetapi juga oleh nasabah bank lain,” terangnya. Walaupun demikian, kata dia, faktor keamanan dalam bertransaksi menjadi fokus perhatian Bank Permata.

Untuk itu, dengan platform teknologi ini, perseroan berharap para nasabah dapat bertransaksi dengan nyaman. Lauren menambahkan, layanan pembelian tiket melalui e-channel itu merupakan solusi bagi para pelanggan yang tidak mempunyai waktu untuk membeli tiket pesawat secara langsung dan bagi para nasabah yang tidak memiliki kartu kredit.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Komersil PT Indonesia AirAsia, Bernard Francis, menyampaikan bahwa kerja sama dengan Bank Permata untuk program tiket e-channel itu memang bertujuan mempermudah penumpang perusahaan penerbangan itu dalam membeli tiket.

\"Jika sebelumnya pembayaran hanya bisa dilakukan menggunakan kartu kredit, kartu debit, maupun tunai di outlet-outlet kami atau membeli secara online dengan kartu kredit, kini penumpang juga dapat melakukan pembayaran melalui ATM,\" kata Bernard.

Dia mengatakan program pembelian tiket melalui e-channel itu sesuai dengan konsep AirAsia yang ingin mempermudah setiap orang dalam memesan dan membayar tiket penerbangan. \"Konsep kami adalah book, pay, fly (pesan, bayar, terbang). Jadi, kami ingin memastikan bahwa semua orang dapat membeli tiket kami dengan cara yang mudah dan efisien,\" ujarnya. [retno]

BERITA TERKAIT

Gandeng Kerjasam Baznas - SIMAC Berdayakan Umat Lewat Festival Kopi

Berbagi keberkahan di bulan Ramadhan, Santri Millenial Center (SIMAC) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengadakan festival kopi di Plaza…

Genjot Pertumbuhan Pasar Modal - BEI Gandeng Kerjasama BPJS Kesehatan

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan industri pasar modal lebih besar lagi dari jumlah investor dan emiten, PT Bursa Efek Indonesia…

NU CARE Gandeng Matahari Gelar Pesantren Ramadhan

Palu, NU CARE-LAZISNU bersama Matahari Department Store menggelar acara bertajuk Pesantren Ramadhan NU CARE 2019. Acara digelar di Pondok Pesantren…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Meski Terjadi Aksi 22 Mei, Transaksi Perbankan Meningkat

      NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) menyebutkan demonstrasi terkait Pemilu pada 22 Mei 2019 yang diwarnai…

Libur Lebaran, BI Tutup Operasional 3-7 Juni

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) menetapkan untuk meniadakan seluruh kegiatan operasional pada 3-7 Juni 2019 atau…

Asosiasi Fintech Minta Dapat Kemudahan Akses Data Kependudukan

    NERACA   Jakarta – Industri Finansial Technology (fintech) berharap agar pemerintah bisa mengizinkan usaha fintech bisa mendapatkan akses…