Penjualan BW Plantation Capai 304 Ribu Ton

PT BW Plantation Tbk (BWPT) mencatatkan penjualan baru mencapai 25% pada semester pertama 2013 dari target sepanjang tahun ini sebanyak 304 ribu ton CPO. Seketaris Perusahaan PT BW Plantation Tbk, Kelik Irwantono mengatakan, walau masih jauh dari target tahun ini, tapi penjualan pada semester satu mengalami kenaikan 20,63% dari periode yang sama di tahun sebelumnya menjadi 76 ribu ton CPO, “Semester pertama tahun lalu kan penjualan hanya 63 ribu ton CPO. Penjualan kita akan genjot di semester kedua dan kita optimis dapat tercapai target tahun ini,\" katanya di Jakarta, Kamis (4/7).

Keyakinan perseroan dalam mencapai target penjualan tersebut, kata Kelik, karena pada semester kedua tahun ini akan menuai hasil dari masa tanam yang dilakukan pada empat tahun lalu.\"Semester kedua ini, 75% sisanya pasti bisa tercapai dari hasil tanam empat tahun lalu di semester kedua,\" ungkapnya.

Selain itu, membaiknya iklim harga jual komoditas saat ini juga membuat keyakinan perseroan dapat mencapai target penjualan di tahun ini. Hingga saat ini perseroan memiliki lahan yang sudah ditanam seluas 1.500 hektare dengan nilai investasi sebesar Rp135 miliar. Perseroan mengucurkan dana sebesar Rp80 juta-Rp90 juta untuk satu hektar lahan. (bani)

Related posts