Perluas Pasar, Accor Gandeng Telkom - Kerjasama Sektor Perhotelan dan Telekomunikasi

NERACA

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) dan Accor, operator hotel internasional terkemuka di Asia-Pasifik dan Indonesia, mengumumkan bahwa kedua perusahaan telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk program pemasaran bersama dan co-branding produk-produk serta layanan mereka sebagai bagian dari kemitraan strategis global.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Sukardi Silalahi, Direktur Konsumer Telkom dan Gerard Guillouet, Senior VicePresident, Accor Malaysia, Indonesia and Singapore dalam sebuah acara seremoni formal kemarin di Jakarta.

Dalam kemitraan tersebut, baik Accor dan Telkom berkomitmen untuk menggunakan posisi kepemimpinan mereka di industri masing-masing serta portofolio produk dan layanan kedua perusahaan yang berfokus kepada pelanggan untuk menghadirkan nilai tambah yang signifikan bagi para pelanggan di Indonesia.

Untuk melaksanakan komitmen tersebut, Telkom dan Accor sepakat melakukan kerja sama co-branding untuk membership card Telkom-Accor Indonesia untuk mendukung loyalty program dan cross selling produk dan jasa yang dimiliki oleh kedua belah pihak serta melakukan kegiatan Joint Promotion yang menguntungkan kedua belah pihak yang ditujukan untuk pelanggan, new member dan karyawan kedua belah pihak.

Accor dan Telkom juga akan melakukan cross-sell untuk layanan mereka serta mengimplementasikan co-branding produk-produk dan layanan pendukung untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan akan kamar hotel dan fasilitas telekomunikasi yang prima untuk memungkinkan para tamu terus terhubung dengan rekan bisnis dan jaringan sosial pelanggan ketika mereka sedang bepergian. Kerja sama strategis co-branding untuk loyalty card Telkom-Accor menargetkan para pelanggan Platinum Telkom menjadi anggota Le Club Accorhotels dan nantinya mendapatkan berbagai keuntungan ketika menggunakan kartu tersebut di hotel-hotel Accor.

Sedangkan kerja sama co-branding Speedy Instan – Accor, memberikan tawaran khusus kepada tamu untuk mempergunakan layanan tersebut ketika tinggal di hotel-hotel Accor di Indonesia. Area publik di beberapa hotel Accor juga akan dilengkapi dengan fasilitas Access Point Wifi ID.

Sukardi Silalahi mengatakan kemitraan Telkom dan Accor merupakan bentuk lain kepedulian Telkom terhadap pelanggan. “Telkom senantiasa memberikan nilai tambah kepada pelanggan produk-produk Telkom,” ujarnya. “Kemitraan dengan Accor yang merupakan jaringan hotel terdepan di Asia Pasifik tentunya akan menambah manfaat kepada pelanggan Telkom Group,” tambahnya, dalam siaran pers yang dikutip Neraca, Rabu (4/7).

Gerard Guillouet, Senior Vice President, Accor Malaysia, Indonesia and Singapore, juga mengungkapkan pendapat senada, “Kami sangat senang bermitra dengan Telkom karena kemitraan ini akan membuka prospek baru bagi Accor dan Telkom. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk senantiasa meningkatkan keunggulan kami dengan menciptakan kemitraan global strategis yang tepat dengan pemimpin pasar yang tepat dalam rangka meningkatkan apa yang dapat kami tawarkan kepada pelanggan kami. Baik Accor dan Telkom telah menjadi kekuatan utama yang harus diperhitungkan dalam industri kami masing-masing. Melalui kemitraan ini, Accor dan Telkom memiliki program yang strategis terkait dengan loyalty, produk, korporasi dan media promosi bersama bagi para karyawan masing-masing.\"

Luncurkan Produk

Dalam rilis sebelumnya, Accor mengumumkan pembukaan Amarterra Villas Bali Nusa Dua, hotel terbaru dari MGallery Collection di Bali, Indonesia. Resor ini adalah properti vila baru yang dibangun di salah satu lokasi mewah dan terbaik di Bali – di jantung kompleks Bali Tourism Development Corporation (BTDC) di Nusa Dua, pantai selatan pulau Bali. Resor vila eksklusif ini menggabungkan kenyamanan dan fasilitas mewah dengan unsur-unsur tradisional Bali dan taman-taman yang rimbun.

“Kami sangat bangga dengan pembukaan Amarterra Villas Bali Nusa ke MGallery Collection sebagai hotel yang luar biasa. Dengan lokasi yang luar biasa di Nusa Dua, resor ini akan menjadi favorit bagi tamu yang mencari pengalaman yang berarti dan mengesankan. Resor ini merupakan hotel ketiga dari MGallery Collection di Indonesia dan kedua di Bali,” ujar Gerard Guillouet.

MGallery merupakan brand hotel Accor pada segmen upscale yang unik dengan mempersembahkan kepribadian dan karakteristik masing-masing koleksi. MGallery dikategorikan menurut tiga unsur, yaitu Gaya, Warisan dan Ketentraman. Hal ini dikarenakan perpaduan yang sempurna antara nuansa dan desain arsitektur yang mengagumkan, Amarterra Villas Bali Nusa Dua dikategorikan dalam kategori “Serenity” MGallery.

Pascal Bellon, General Manager, Amarterra Villas Bali Nusa Dua mengatakan, pembukaan vila yang memberikan nuansa ketentraman dan mengesankan di pulau Bali yang menawan ini menawarkan tamu kelas atas untuk menikmati kenyamanan pribadi, pelayanan bintang lima dan rasa tentram yang menggabungkan kenyamanan kontemporer masih tetap menjaga lingkungan, resor ini terinspirasi oleh gaya hidup sehari-hari masyarakat desa tradisional di Bali.

Tetap setia pada nilai-nilai ketenangan, ketentraman dan pelayanan yang luar biasa, Amarterra Villas Bali Nusa Dua merupakan sebuah oasis indah dan eksotis dengan taman rimbun dan kolam renang pribadi serta mempunyai akses yang mudah ke pusat pertemuan utama di Bali dan berjarak hanya beberapa langkah dari pantai Nusa Dua dengan pasir putih yang indah.

Related posts