Beri Banyak Keuntungan, Saatnya Gunakan Lampu LED

Selain irit energi, lampu LED juga dapat menciptakan mood ruangan dan efek yang berbeda. Sekarang adalah waktu terbaik bagi pemilik rumah untuk melirik teknologi lampu dengan LED, yang memberikan banyak keunggulan dan manfaat bagi rumah Anda.

NERACA

Kehadiran cahaya kini tidak hanya urusan terang dan gelap, kini bisa berubah menjadi lebih imajinatif. Perhatikan saja, dari segi fungsi, cahaya lampu dapat membentuk ruangan, mempertegas sudut-sudut, dan garis-garis ruangan. Cahaya juga bisa menjadi ornamen menarik yang dipancarkan oleh sebuah sumber cahaya dibuat memiliki pola tertentu. Selain itu, cahaya juga bisa membentuk mood.

Sebelumnya, lampu jenis ini hanya dipergunakan untuk hal-hal yang bersifat konvensional, seperti lampu lalu lintas. Jika melihat lebih dekat struktur lampu lalu lintas merah, kuning, hijau, sebenarnya lampu itu terbentuk dari lampu-lampu LED yang berukuran kecil. Tren penggunaan lampu LED ini tidak hanya elemen fungsional, tetapi dapat mencerminkan gaya hidup bagi penghuninya.

Seiring perkembangan zaman, perkembangan teknologi lampu pun semakin maju. Sebelumnya yang muncul lampu neon, halogen, kini edisi anyar lampu LED ( light emiting diode). Jenis lampu ini tidak hanya digunakan untuk penerangan. Tetapi juga keperluan desain interior ruangan. Karena lampu jenis ini warnanya tidak lagi berwarna kuning pucat, atau putih, tetapi mengandung warna-warna unik yang bisa dipadukan dengan mood yang ingin didapatkan dari sebuah ruangan.

Lampu LED kini telah menjadi kebutuhan utama perumahan dan perkantoran, menggantikan teknologi bola lampu yang ada sekarang, lampu LED lebih hemat energi dan nyaman digunakan. Dan yang paling penting, efek pencahayaan lampu LED dapat mengubah suasana di ruangan-ruangan rumah Anda. Perbedaan yang menjadi keunggulan lampu LED dengan teknologi lampu lainnya adalah mampu mengurangi tagihan listrik, karena lampu LED lebih hemat energi hingga 80% dibandingkan lampu pijar atau halogen biasa.

Ramah lingkungan dan sehat, karena lampu LED bebas merkuri. Lebih jarang diganti karena lampu LED lebih awet. Rata-rata lampu LED hidup selama 50.000 jam dan tidak memancarkan radiasi UV. Sekarang pemilik rumah harus mulai mempertimbangkan menggunakan lampu dengan teknologi LED karena lampu LED dapat menciptakan suasana yang mewah untuk setiap ruangan di rumah. Lampu LED ,cahayanya dapat diredupkan atau diatur secara manual, memiliki efek cahaya warna putih yang hangat, putih yang sejuk, atau cahaya gemerlap.

Lampu LED nyaman, karena memancarkan warna putih yang natural. Soket lampu LED sama dengan lampu-lampu biasa, sehingga sangat mudah untuk berpindah ke lampu LED. Untuk penggunaan lampu LED kebanyakan dan paling maksimal itu di ruang keluarga dan kamar tidur. Sebab, di ruang-ruang ini, pencahayaannya tidak sepanjang waktu sama, ada kalanya butuh yang benar-benar terang. Tapi ada saat-saatnya juga butuh pencahaayaan yang lebih intim dan hangat

Beberapa tips penting saat memasang atau menggunakan lampu LED adalah Pilihlah perusahaan yang produk lampunya sudah dikenal pasar secara luas dan jelas, seperti Philips, Megamen, Osram, dan lain-lain. Sesuaikan power listrik. Sebelum memasang lampu LED, pastikan daya listrik di rumah atau di ruangan manapun yang akan dipasangi sudah sesuai dengan daya lampu yang dipilih. Sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, menggunakan lampu LED untuk pencahayaan seluruh ruangan atau hanya untuk menonjolkan objek tertentu. Ini berarti, penempatan lampu harus diperhitungkan dengan baik.

Pemasangan lampu LED pun harus tepat, sehingga arus listrik yang dihasilkan maksimal dan komitmen. Penggunaan lampu LED yang baik, tergantung sejauh mana kesesuaiannya dengan kebutuhan.

Jadi menggunakan lampu LED tidak hanya sekadar tampil dan ikut-ikut saja. Tapi, harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan anda.

Related posts