Pemerintah Pusat Akan Back Up Proyek Monorail

NERACA

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa yakin mega proyek transportasi massal monorail akan terus berjalan, walaupun sebelumnya terjadi sedikit hambatan, tetapi dia yakin Monorail akan terus berlanjut.\"Kita akan percepat proyek monorail, dan saya akan back-up proyek ini agar berjalan terus,\" ungkap dia, yang juga sekaligus Ketua Komite Percepatan Infrastruktur saat penandatanganan mega proyek monorail di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (29/6) pekan lalu.

Hatta menyaksikan penandatanganan yang ditandangani oleh para pengusaha, maupun para duta-duta besar yang hadir dalam acara tersebut. Dia yakin bahwa monorail yang nantinya ada, dapat membantu masyarakat Jakarta dalam permasalahan kemacetan. \"Dengan monorail, saya berharap bisa mempermudah dan memperlancar perjalanan masyarakat Jakarta,\" kata dia.

Seperti diketahui, monorail terdiri dari dua rute green line dan blue line. Rute green line sepanjang 14,5 kilometer akan membentang dari Kuningan - Kuningan Sentral - Gatot Subroto - Senayan - Asia Afrika - Pejompongan - Karet - Dukuh Atas - kembali ke Kuningan. Sementara itu blue line membentang dari Kampung Melayu - Tebet - Kuningan - Casablanca - Tanah Abang - Roxy - Taman Anggrek (Jakarta Barat) dengan tambahan jalur ke wilayah timur dari Pondok Kelapa - Sentral Timur Jakarta dan ke Barat dari Puri Indah.

Sampai saat ini Pemerintah Propinsi DKI Jakarta menetapkan PT Jakarta Monorel sebagai pelaksana proyek beberapa waktu lalu. Namun, dalam kenyatannya proyek pembangunan monorail belum juga dilaksanakan.Dengan kepastian proyek monorail tersebut tersebut dipastikan akan berjalan terus.Sebelumnya diberitakan, rencana megaproyek monorail di Ibu Kota yang tidak kunjung final membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pusing. Apalagi, terhambatnya proyek tersebut karena masalah ketidaklengkapan administrasi. [iqbal]

Related posts