Menguak Romantisme Bukit Moko - Wisata Kota Bandung

Rasanya, tak ada yang tidak mengenal Paris Van Java. Ya, kota bersuhu dingin dengan aneka ragam hiburan ini mendapat julukan Paris Van Java sejak jaman penjajahan, namun hingga kini, istilah itu terus melekat.

NERACA

Berlibur ke kota Bandung memang tidak ada habis-habisnya, aneka ragam hiburan, kuliner serta fesyen yang ditawarkan, selalu menggoda wisatawan yang berkunjung, tak heran kota ini menjadi tujuan wisata masyarakat, khususnya Jakarta.

Sebagian dari mereka datang ke Bandung untuk berwisata dan sebagian lagi mengunjungi bandung untuk berbelanja. Kota Bandung sangat dikenal dengan banyak istilah, kota Bandung juga di istilahkan dengan julukan kota kreatif dan dikenal dengan kota anak-anak kreatif. Banyak dari pemuda-pemudi di Bandung bekerja sebagai pemusik, berwirausaha dengan memproduksi juga menjual pakaian, sepatu, tas atau pun produk lainnya hingga ke luar negeri bahkan sangat terkenal sekali diluar sana.

Namun dibalik semua kekreatifan itu, Bandung juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa indahnya dan romantisnya. Berbicara mengenai hal yang romantis biasanya banyak hal yang bisa dilakukan ketika bermalam minggu bersama kekasih tercinta. Namun mungkin sebagian dari kita merasa bosan dengan tempat romantis yang itu-itu saja. Tempat yang satu ini benar-benar indah sekali, bagi yang berpacaran, tempat ini sangatlah romantis. Bukit dengan pemandangan yang sangat menakjubkan, dialah Bukit Moko.

Moko merupakan nama tempat yang unik yang berada di dataran tinggi Desa Cimuncang, kota Bandung. Bukit ini memiliki daya tarik yang sangat luar biasa, dengan pemandangan indah ketika siang atau pada malam hari. Dengan ketinggian 1500 mdpl, kita bisa melihat seluruh pemandangan kota Bandung dari atas bukit moko. Meskipun akses jalan yang terjal untuk menuju bukit moko, ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk menemukan harta karun yang yang sangat indah.

Jaraknya hanya sekitar 30 menit naik motor kecepatan santai dari Bandung. Lumayan dekat untuk sebuah pemandangan luar biasa yang akan kita dapat. Suguhan dari bukit Moko adalah bentangan kota Bandung dari ketinggian. Jika malam hari pemandangan akan berubah menjadi lautan lampu nan gemerlap. Paling enak datang sejak sore hari, langit saat matahari tenggelam akan menjadi hiasan cakrawala, sesaat kemudian satu persatu lampu malam mulai menyala.

Bukit Moko banyak dikunjungi pada malam hari, apalagi malam minggu. Karena keromantisannya akan terlihat ketika melihat lampu-lampu yang berkelip dari kejauhan, bahkan jika cuaca sedang cerah, pada malam hari akan sangat tampak jelas tebaran bintang di langit. Hal tersebut akan menambah keromantisan malam minggu kita.

Lahan parkir yang sangat luas memberikan kita kesempatan untuk melihat langsung pemandangan Bukit Moko dari motor atau mobil kita bila kita tidak ingin duduk-duduk dibangku-bangku yang ada disana. Sebuah warung bernama Daweung kuga siap menemani kita diatas bukit t5ersebut. Warung Daweung ini menyediakan makanan atau jajanan sunda yang memiliki nama unik yang diambil dari Bahasa Sunda asli seperti kejo atau nasi, kumeli atau kentang, dsb.

Untuk yang bingung malam mingguan atau berwisata malam akan pergi kemana, tidak ada salahnya jika berwisata malam ke Bukit Moko dan menikmati pemandangan kota Bandung pada malam hari. Hal terpenting yang perlu dipersiapkan adalah tanki bensin kendaraan haruslah dalam keadaan penuh. Karena sepanjang perjalanan menuju bukit moko, kita tidak akan menemukan pom bensin dan bahkan tukang bensi literan, dan kendaraan sebaiknya dalam keadaan fit sehingga dapat menanjaki jalanan terjal dengan baik dan menikmati liburan dengan menyenangkan.

Related posts